Home / Advertorial

Selasa, 30 April 2024 - 08:46 WIB

Andi Bataralifu: Tetap Semangat dan Junjung Sportifitas, Olimpiade Paris 2024 Masih Terbuka

LINTASCELEBES.COM WAJO — Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke final Piala Asia U-23 2024. Berhadapan dengan Timnas Uzbekistan U-23, dimana Skuat Garuda tumbang dengan skor 2-0.

Berkat hasil ini, Uzbekistan U-23 melaju ke babak final. Sementara Timnas Indonesia U-23 akan menjalani perebutan juara ketiga.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 bertahan sama kuat untuk kedua tim.

Gelaran nonton bareng bersama Forkopimda Kabupaten Wajo turut juga di hadiri oleh bapak Prof.Dr.H.M.Asrorun Ni’am Sholeh, M.A. selaku Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang di dampingi Oleh Bapak Asisten Ill Administrasi Umum Setda Muhammad Ilyas, S.STP., M.Si serta masyarakat kabupaten wajo yang mana Nobar ini di inisiasi dan dilaksanakan di Kantor Polres Wajo, Timnas Uzbekistan U-23 mencetak gol melalui Khusayin Norchaev dan gol bunuh diri Pratama Arhan di babak kedua.

Pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa ini berjalan dengan tempo sedang. Namun Uzbekistan mampu mendominasi penguasaan bola.

Sejak awal babak kedua, Timnas Uzbekistan U-23 tampil menekan. Serangan demi serangan dilancarkan ke gawang Indonesia.

Asik menyerang, gawang Uzbekistan justru kebobolan. Muhammad Ferrari berhasil merebut bola, berbalik badan dan melepaskan tembakan yang masuk ke gawang Uzbekistan, namun sayang gol ini dianulir oleh wasit. Pasalnya dalam proses terjadinya gol, Ramadhan Sananta sudah berada dalam posisi offside yang mengakibatkan gol tersebut dinyatakan tidak sah.

Gawang Indonesia kebobolan pada beberapa menit berikutnya yang di motori oleh Norchaev dengan tendangan voli dan masuk ke gawang Indonesia. Uzbekistan unggul 1-0 Gol itu membuat Uzbekistan semakin percaya diri untuk kembali melakukan serangan.

Timnas Indonesia U-23 harus bermain dengan 10 pemain. Rizky Ridho mendapatkan kartu merah, setelah VAR menunjukkan bahwa sang bek melakukan pelanggaran yang sengaja kepada pemain Uzbekistan saat membuang bola.

Baca juga:  Kadis Perindakop Buka Bimtek dan Uji Kompetensi Skema Kepala Cabang/Manajer Koperasi Jasa Keuangan

Bapak Pj. Bupati Wajo Andi Bataralifu yang turut hadir dalam gelar Nobar di Aula Sandi Mapolres Wajo bersama unsur Forkopimda serta masyarakat mengatakan bahwa Hasil Timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan di semifinal AFC U23 2024 ditutup dengan skor akhir 0-2 dan harapan untuk lolos Olimpiade Paris 2024 masih ada, tetap semangat dan junjung sportifitas. (Sab)

Editor: Hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Tindak Lanjut PSEL Kota Makassar, Wali Kota Makassar Gelar Rapat Virtual Bersama KPK

Advertorial

Jemput 187 Jemaah Haji Wajo di Asrama Sudiang Makassar, Bupati Wajo Pesan Jaga Kemambruran Haji

Advertorial

Bakal Gelar Sengkang Expo Festival 2024, Bupati Wajo: Upaya Dukung Perputaran Ekonomi

Advertorial

Amran Mahmud Resmikan Pasar Tani dan Nelayan KTNA Wajo di Sabbangparu

Advertorial

Komisi III DPRD Wajo Kunker ke Dinas PUTR

Advertorial

Ustadz Adi Hidayat Salut kepada Bupati Wajo

Advertorial

Kerja Sama BKD Sulsel, ASN Pemkab Wajo Ikut Penilaian Potensi dan Kompetensi

Advertorial

Kunjungan ke Pasar Mini Sengkang, Komisi II DPRD Wajo: Telan Anggaran Rp5,5 Milyar