Home / Politik

Selasa, 14 Mei 2024 - 18:53 WIB

Gagal Maju Bakal Calon Bupati Jalur Independent, Andi Fadillah Burhanuddin Unru Daftar di Partai Demokrat Wajo

LINTASCELEBES.COM WAJO — Setelah gagal maju sebagai Bakal Calon Bupati Wajo melalui jalur Independent, A. Fadillah Burhanuddin kembali mencoba dengan mendaftar melalui Partai Politik ( Parpol).

A. Fadillah Burhanuddin mengembalikan formulir pendaftaran di kantor DPC Demokrat Kabupaten Wajo, Selasa (14/5/2024) di Jalan Rusa Sengkang.

Putri mantan Bupati Wajo periode 2014-2019, Andi Burhanuddin Unru, dihadapan Wartawan, kembali menegaskan komitmennya untuk berkontestasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wajo 2024. “Saya siap bertarung di Pilkada Wajo tahun 2024,” tegasnya.

Fadillah juga berharap bisa berpasangan dengan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Wajo, Senurdin Huseini pada perhelatan Pilkada Wajo 2024 yang akan datang.

“Kalau yang diatas berkehendak, saya ingin berpasangan dengan Ketua DPC Demokrat Wajo pada Pilkada 2024,” harapnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Wajo, Senurdin Huseini merespom positif harapan A. Fadillah yang ingin menggandengnya pada Pilkada yang akan datang.

Menurut Wakil Ketua DPRD Wajo ini, pergerakan politik bakal calon bupati dan wakil bupati masih dinamis. Segala kemungkinan bisa saja terjadi, apalagi sampai saat ini belum ada pasangan calon yang deklarasi.

“Dinamika politik saat ini masih sangat dinamis, Partai Demokrat tetap terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun, ” ucapnya.

Sekertaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Wajo, Ardiansyah Rahim menyebut 4 kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati Wajo yang mendaftar mempunyai peluang yang sama untuk mengendarai Partai Demokrat.

Kata Ardi, 4 nama bakal calon bupati dan wakil bupati ini akan dikirim namanya ke pengurus Provinsi untuk mengikuti fit and propertes pada tanggal 23 sampai 25 Mei.

“Ada 4 nama yang akan kami kirim berkasnya, yaitu Darmawan Sanusi, A. Rosman, A. Fadillah Burhanuddin dan Senurdin Huseini. Ke empat orang inilah yang memenuhi persyaratan administrasi, dan akan mengikuti tes,” jelasnya. (**)

Baca juga:  PPI Barru Gelar Temu Alumni dan Raker

Editor: Hamzah

Share :

Baca Juga

Politik

Persiapan Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu 2024, Panwascam-PPK Rakor Bersama

Politik

Ribuan Masyarakat Hadiri Buka Puasa Bersama ATL di Attakae, Tanda Dukungan Tinggi Jelang Pilkada Wajo

Politik

Didukung Kaum Hawa, ATB Diprediksi Raih Suara Terbanyak di Partai PAN Dapil I Tempe

Politik

Bawaslu Wajo Ajak Masyarakat Awasi Politik Uang

Politik

DPC Demokrat Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo

Politik

Dituding Bagi-bagi Uang, Elfrianto: Saya Tantang Akbar Faizal Buktikan

Politik

Ketua KPU Wajo Lantik 70 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan

Politik

Namanya Dicatut oleh Parpol, Warga ini Mengadu ke Bawaslu Wajo