Home / Sulsel

Selasa, 29 Agustus 2023 - 16:42 WIB

Hadiri Kirab Pemilu 2024, Wabup Amran Harap Jadi Edukasi ke Masyarakat

Wakil Bupati Wajo, Amran menghadiri Kirab Pemilu tahun 2024 yang di gelar KPU Kabupaten Wajo di Lapangan Merdeka Sengkang, Selasa (29/08/2023)

Wakil Bupati Wajo, Amran menghadiri Kirab Pemilu tahun 2024 yang di gelar KPU Kabupaten Wajo di Lapangan Merdeka Sengkang, Selasa (29/08/2023)

LINTASCELEBES.COM WAJO — Wakil Bupati Wajo, Amran menghadiri Kirab Pemilu tahun 2024 yang di gelar KPU Kabupaten Wajo di Lapangan Merdeka Sengkang, Selasa (29/08/2023).

Wakil Bupati Wajo, Amran menerima bendera kirab dari Kabupaten Luwu. Pemukulan gong, pelepasan balon dan penandatanganan deklarasi kirab menjadi penanda dimulainya kirab pemilu di Kabupaten Wajo. Bendera kirab pemilu akan dibawa keliling ke 14 Kecamatan di Kabupaten Wajo, kemudian dibawa ke Kabupaten Bone pada tanggal 4 September 2024 mendatang.

Wakil Bupati Wajo, Amran dalam sambutannya mengatakan, kalau pemerintah kabupaten wajo menyambut baik dengan diselenggarakannya kirab pemilu ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan momen yang sangat penting untuk mendukung, agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik

Amran menjelaskan, Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa merupakan nasionalisme yang dibangun dari perbedaan, kemajemukan, pluralisme atau heterogenitas. Bukan dibangun dari homogenitas.

Melaui kirab ini, Amran mengharapkan dapat memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar memiliki tanggung jawab yang sama untuk melakukan sosialisasi dan meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu tahun 2024.

“Kami mengimbau agar masyarakat dapat menyambut pemilu tahun 2024 dengan gembira dan berharap kepada semua pihak dapat mengawal pesta demokrasi ini dengan melibatkan diri untuk menjaga suasana Kabupaten Wajo tetap dalam suasana yang kondusif,” ucapnya.

Amran menegaskan bahwa pada prinsipnya pemerintah daerah kabupaten wajo siap mendukung dan bekerja sama guna memastikan pemilu 2024 berjalan aman, lancar dan damai. “Semoga nantinya pemilu tahun 2024 bisa berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

Sementara, Ketua KPU Sulsel yang diwakili Anggota Divisi Sosdiklih & Parmas, Hasruddin Husain berharap melalui kirab pemilu ini, Pemilu tahun 2024 ada mindset baru.

“Kita harapkan Arah kebijakan bagaimana supaya demokrasi bukan saja prosedural tapi ada subtansi yang salah-satunya menguatkan masyarakat untuk bagaimana meningkatkan partisipasinya dalam Pemilu tahun 2024,” ucapnya.

Baca juga:  Family Gathering Pemkot Makassar Jadi Ajang Silaturahmi Antar Pegawai

Selain itu kata Hasruddin Husain, juga memberikan aspek penyadaran kepada masyarakat untuk bagaimana ikut berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024.

Ketua KPU Wajo, Haedar mengatakan bahwa Kirab pemilu tahun 2024 mengusung tema “Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa” yang diselenggarakan hari ini merupakan program nasional yang diluncurkan oleh KPU RI di beberapa titik di seluruh indonesia sejak 14 Februari 2023 lalu.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pimpinan DPRD Wajo, Forkopimda Wajo, Sekda Wajo, Armayani, Pimpinan Partai Politik, Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu serta undangan lainnya.(Zah)

Editor: Syafruddin Menroja

Share :

Baca Juga

Sulsel

Kadishub Makassar Hadiri RDP Komisi D DPRD Sulsel Bahas Soal ODOL

Sulsel

Kunjungan Silaturahmi di Wajo, Pj. Ketua TP PKK Sulsel Tekankan Penanganan Stunting

Sulsel

Danny Pomanto Perkenalkan Simpul Kekuatan Makassar di Hadapan Waketum Nasdem

Sulsel

New Traffic Management Bakal Diberlakukan, Kadishub Makassar Minta Dukungan Masyarakat

Sulsel

Danny Pomanto Nonton Langsung Lantang Bangngia Run Race 2023 Tingkat Kota

Sulsel

Fatmawati Rusdi Sebut Longwis Sudah Tahap Pemantapan, Terkini

Sulsel

Bu Dokter Hasnah Syam dan BKKBN Gelar Konsolidasi Penurunan Stunting di Soppeng Riaja

Sulsel

Pengaturan Pasar Tempe, Amran Mahmud Tegaskan Tidak Ada Kepentingan Pribadi Di Dalamnya