Home / Sulsel

Selasa, 14 Mei 2024 - 09:12 WIB

Banjir Belum Surut, Pemkab Wajo Terus Salurkan Bantuan

LINTASCELEBES.COM WAJO — Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Badan Penngggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo terus menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di kabupaten Wajo.

Terbaru, Posko Induk Penanggalangan Bencana BPBD Kabupaten Wajo, Senin 13 Mei 2024 kembali memyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak bencana banjir di kecamatan Pammana dan Kecamatan Sabbangparu.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri, saat ditemui Wartawan, Selasa (14/5/2024) mengatakan kecamatan Pammana dan Sabbangparu merupakan Dua kecamatan dari Lima kecamatan yang terdampak banjir di kabupaten Wajo akibat luapan air Danau Tempe dan Sungai Walennae.

“Di kecamatan Pammana Posko Induk Penanggulangan Bencana menyalurkan bantuan logistik berupa 600 doz air mineral, 300 doz mie instant, serta 102 paket sembako. Sementara di kecamatan Sabbangparu, bantuan yang disalurkan berupa 420 doz air mineral, serta 210 doz mie instant,” jelas Kalaksa BPBD Kabupaten Wajo ini.

Masih menurutnya, di kecamatan Pammana terdapat sembilan desa dan kelurahan yang terdampak bencana banjir diantaranya, Kelurahan Cina, Desa Patila, Desa Pallawarukka, Desa Lampulung, Desa Kampiri, Desa Lagosi, Desa Tadangpalie, dan Desa Watampanua. Sedangkan di kecamatan Sabbangparu terdapat lima desa yang terdampak diantaranya, Desa Tadangpalie, Desa Ugi, Desa Wage, Desa Salotengga, dan Desa Mallusesalo.

Lebih lanjut Syamsul Bahri menjelaskan sebelumnya di kecamatan Sabbangparu telah disalurkan bantuan logistik pada lima desa dan kelurahan yang dilakukan oleh Pj.Bupati Wajo, Andi Bataralifu diantaranya Desa Ujungpero, Desa Worongnge, Desa Bentenglompoe dan Kelurahan Walennae.

“Distribusi bantuan dilaksanakan oleh Tim TRC BPBD Kabupaten Wajo, Satpol PP dan beberapa relawan seperti PMI, SAR Prima, Tagan, dan relawan lainnya,” Jelas Alumni STPDN ini.

Baca juga:  Gandeng Balai Diklat PKN di Gowa BPK RI, Pemkab Wajo Gelar Pelatihan Pemeriksaan Barang dan Jasa

Informasi yang berhasil dihimpun, sebanyak 2021 KK dan 1426 Rumah yang terdampak banjr di kecamatan Pammana. Sementara di kecamatan Sabbangparu sebanyak 1843 KK serta 2310.(ddy)

Editor: Hamzah

Share :

Baca Juga

Sulsel

IGTKI Gelar Pelatihan Kreatifitas Tanpa Batas, Ini Harapan Bunda Paud Kota Makassar

Sulsel

Peringatan HJW ke 625, Lapangan Merdeka Sengkang Dipenuhi Baju Sutera

Sulsel

Danny Pomanto Sepakat Pemuda Makassar Jadi Garda Terdepan Mitigasi Sosial

Sulsel

Bu Dokter Hasnah Syam Anak Sang Guru yang Takdirnya Menasional

Sulsel

Danny Gagas Tokomoditi, Bentuk Hilirisasi Bahan Pokok di Lorong Wisata

Sulsel

Nilai Keterbukaan Informasi Publik Makassar Cukup Informatif, Diskominfo Gelar Bimtek Perkuat PPID

Sulsel

Danny Pomanto, Pj Gubernur, Pangdam XIV Hasanuddin dan Kapolda Ikuti Sulsel Bersalawat

Sulsel

Ingin Ulang Kesuksesan Lorong Pengendali Longwis, BI Ingin Berkontribusi di Longwis