Home / Sulsel

Senin, 13 Mei 2024 - 21:04 WIB

38 Pendaftar Baru Seleksi Calon Anggota Panwascam Ikuti Tes Tertulis

Sebanyak 38 dari 40 peserta pendaftar baru untuk seleksi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan mengikuti tes tertulis di UPTD SMK Negeri 1 Wajo, Senin (13/05/24)

Sebanyak 38 dari 40 peserta pendaftar baru untuk seleksi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan mengikuti tes tertulis di UPTD SMK Negeri 1 Wajo, Senin (13/05/24)

LINTASCELEBES.COM WAJO  — Sebanyak 38 dari 40 peserta pendaftar baru untuk seleksi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan mengikuti tes tertulis di UPTD SMK Negeri 1 Wajo, Senin (13/05/24).

Peserta yang mengikuti tes ini merupakan hasil seleksi administrasi dari 9 kecamatan yang memiliki kekosongan anggota Panwascam.

Anggota Bawaslu Kabupaten Wajo, Andi Samsir menuturkan, tes tertulis ini dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan situs Socrative.

Tes tertulis ini, kata Andi Samsir, terdiri dari 100 soal CAT dan 10 soal essay.

“Peserta yang ikut tes tertulis ini adalah mereka yang telah lolos seleksi administrasi. Bagi yang lulus tes tertulis ini, selanjutnya akan mengikuti tes wawancara yang rencananya dilaksanakan pada 18-20 Mei,” ujar Andi Samsir yang juga Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwaslu Kecamatan Kabupaten Wajo ini.

Sementara, Ketua Bawaslu Wajo, Andi Hasnadi mengatakan, proses seleksi ini merupakan wujud keterbukaan Bawaslu dalam menyiapkan penyelenggara pemilihan yang berintegritas.

“Kami lakukan seleksi ini secara terbuka dan tanpa intervensi dari pihak manapun. Semua memiliki kesempatan yang sama untuk terpilih. Selamat berjuang untuk teman-teman calon Anggota Panwascam yang baru,” tuturnya.

Diketahui, seleksi Calon Anggota Panwascam se-Kabupaten Wajo ini diselenggarakan untuk mengisi posisi kekosongan 11 Anggota Panwascam pasca dilakukan evaluasi kinerja Panwascam di 14 kecamatan se-Kabupaten Wajo.(Syafruddin Menroja)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Disdag Makassar Gelar Sosialisasi Pengawasan dan Penyuluhan Metrologi Legal

Share :

Baca Juga

Sulsel

Bupati Barru Suardi Saleh Resmikan Mesjid Baitul Ichsan Siawung

Advertorial

Sukseskan Publikas Program Pemkot Makassar, Diskominfo Gelar Seminar Hubungan Media

Sulsel

15 Camat Paparkan Inovasi, Siapkan Aplikasi Layanan Tepat Sasaran

Sulsel

Pj Gubernur Bahtiar Kukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Sulsel

Sulsel

Musrenbang Kecamatan Belawa, Bupati Wajo: Fokus Pertama Pembangunan Infrastruktur Poros Macero-Ujung Kessi

Sulsel

Bawaslu Wajo Temukan Sebanyak 4.613 Data Potensial Pemilih Non KTP-Elektronik

Sulsel

10 Warga Barru Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sulsel

Ketua TP PKK Barru Bakal Gelar Senam Massal