Home / Sulsel

Rabu, 7 September 2022 - 20:28 WIB

DPMPTSP Barru Gelar Bimtek dan Sosialisasi OSS-RBA

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Andi Syukur Makkawaru, S.STP, M.Si memberikan sambutan pada Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Andi Syukur Makkawaru, S.STP, M.Si memberikan sambutan pada Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

LINTASCELEBES.COM BARRU — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Barru menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Andi Syukur Makkawaru, di Hotel Youtefa Barru, Rabu (7/9/2022).

Dalam sambutannya, Andi Syukur Makkawaru menekankan bahwa model pelayanan perizinan semakin maju dan mudah disertai dengan konsekuensi yang harus dipatuhi oleh para pelaku usaha.

Menurutnya, pelaku usaha diberikan kemudahan dalam mendapatkan legalitas usaha dalam hal ini penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Oleh karena itu sangat penting bagi para pelaku usaha untuk memahami dengan baik tentang pemanfaatan sistem ini, apalagi dengan adanya peningkatan sistem dari versi 1.1 menjadi OSS RBA”, terang Andi Syukur.

Lebih lanjut Andi Syukur menyampaikan bahwa satu kesyukuran dan kelebihan yang dimiliki oleh kita di Barru sebagai implementasi dari komitmen kuat dari Bupati Barru Bapak Ir. Suardi Saleh, M.Si untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan legalitas usaha, maka dihadirkan Mal Pelayanan Publik (MPP) sejak tahun 2020, dimana ditempat ini sampai saat sekarang telah bergabung 24 instansi dengan 108 produk layanan.

“Saya berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, menyimak materi yang disampaikan agar tercapai pemahaman yang benar mengenai aplikasi ini dan memanfaatkannya secara optimal”, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Informasi Penanaman Modal Sulaeman dalam laporannya selaku penyelenggara memaparkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para pelaku usaha mengenai implementasi perizinan berusaha berbasis risiko dan pemanfaatan sistem online single submission risk based approach. Dengan menghadirkan sebanyak 112 orang pelaku usaha yang dibagi menjadi 2 sesi, tiap sesi 56 orang peserta. dilatih mengakses aplikasi sistem OSS RBA.

Baca juga:  Paskibraka 2022 Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Danny Pomanto

Menurut pantauan awak media, peserta sangat antusias berinteraksi, mereka aktif berdikusi dan bertanya kepada narasumber Ilham Iskandar dari Yayasan Adil Sejahtera dan Sri Wahyuni Amalia konsultan pendamping OSS RBA di Kabupaten Barru.(Ahkam-Humas)

Editor: Sudirman 

Share :

Baca Juga

Sulsel

Pemkot Makassar Terima Hibah Tanah Dari Letjen (Purn) Solihin GP

Sulsel

Dinkes Makassar Gelar Review Pembinaan PHBS

Sulsel

Kunjungi Dua Longwis, Danny Himbau Manfaatkan Semua Lahan Kosong

Sulsel

Kaji Ide Danny, Ketua DWP Inkalindo Sulsel Setuju KA Model Elevated

Sulsel

Pesan Wali Kota Danny Untuk 862 Pegawai PPPK yang Lulus

Sulsel

Kasus Covid 19 di Wajo Bertambah 1 Orang

Sulsel

Silaturahmi dengan Forkopimda, Pj Gubernur Sulsel – Pangdam XIV Hasanuddin Perkuat Sinergitas

Advertorial

HUT Ke-77 Korps Brimob Polri, Bupati Wajo Ikuti Event Trail Adventure di Luwu