Home / Pendidikan

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 08:39 WIB

Lahirkan Generasi Muda Berkualitas, Disdikbud Wajo Luncurkan Program English Day

Sekretaris Disdikbud Kabupaten Wajo, Yahya

Sekretaris Disdikbud Kabupaten Wajo, Yahya

LINTASCELEBES.COM WAJO — Dalam rangka melahirkan generasi muda yang berkualitas serta relevan dengan perkembangan zaman, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Wajo meluncurkan Program English Day untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo sudah mengeluarkan Surat Keputusan Nomor; 421.3/1766/DlSDlKBUD, tentang Pelaksanaan Program English Day Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo.

Kepala Disdikbud Wajo Faisal melalui Sekretarisnya Yahya mengatakan, tujuan dari Program English Day ini, untuk mengantarkan anak didik memiliki kompotensi Abad 21 untuk berkhebinekaan global, kreatif, inovatif dan memperkuat akses literasi baik guru maupun peserta didik.

Selain itu, lanjutnya juga untuk memotivasi, melatih, dan membiasakan warga satuan pendidikan SMP terutama para peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk menggunakan bahasa lnggris dalam aktivitas sehari-hari mereka.

Yahya mengungkapkan, Program English Day ini tidak hanya menyasar peserta didik semata. Semua guru sampai tenaga pendidikan di tiap sekolah juga didorong untuk berpartisipasi aktif mensukseskan program tersebut.

“Semua guru dan kepala sekolah di Wajo harus bisa bahasa inggris dan juga teknologi,” tegas Yahya.

Yahya menjelaskan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut semua pihak untuk membuka diri dan berbenah, tidak terkecuali Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Wajo sebagai organisasi perangkat daerah (OPD) yang bertanggung jawab terhadap kemajuan pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Wajo. Salah satu pendukung kemajuan pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Wajo adala penguasaan Bahasa lnggris yang baik.

Pasalnya kata dia, Bahasa lnggris sebagai bahasa internasional sangat penting dalam menghadapi tantangan global. Memahami dan menguasainya akan membantu siswa untuk lebih siap menghadapi masa depan yang kompetitif dan beragam.

Baca juga:  Persiapkan Pelaku Indutri Pariwisata, Dispar Wajo Gelar Pelatihan Manajemen Homestay

“Oleh karena itu, Disdikbud Kabupaten Wajo membuat Program Englis Day sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan berbahasa lnggris bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Wajo,” ucapnya.(Wawan)

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Sekretaris Disdik Sulsel Sidak Sekolah di Gowa dan Makassar

Pendidikan

Vaksinasi Tahap II, 81 Pelajar Disuntik Vaksin di SMPN 4 Tanasitolo

Asahan

Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan ANBK Tahun 2023 Hari Terakhir

Advertorial

Ciptakan Generasi Berkualitas Internasional, Pemkab Wajo Jalin Kerjasama dengan Universitas Sampoerna

Advertorial

Bupati Wajo: Melalui KKLP, Mahasiswa Diharapkan Berikan Pengabdian Terbaik kepada Masyarakat

Pendidikan

Tim Kejari Makassar Bersama Disdik Makassar Periksa Pengadaan Smart Class SDN Inpres Labuang Baji

Pendidikan

Dihadapan 1000 Pengurus OSIS SMA/SMK se Sulsel, Andi Sudirman Beri Motivasi

Pendidikan

Bunda PAUD Makassar Sambangi Dua Sekolah Tinjau Implementasi Hasil Studi Tiru