Home / Sulsel

Selasa, 11 Oktober 2022 - 18:07 WIB

Di Pimpin Andi Rusman Rustam, Kantor Bapenda Barru Berubah Drastis

Kepala Bapenda Barru, Andi Rusman Rustam, S.STP. M.Si.

Kepala Bapenda Barru, Andi Rusman Rustam, S.STP. M.Si.

LINTASCELEBES.COM┬áBARRU — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Barru yang kini dipimpin oleh Andi Rusman Rustam, S.STP. M.Si., menuai pujian dari masyarakat. Pasalnya, Kantor Bapenda yang bersebelahan dengan Tugu Kota Barru itu, telah banyak perubahan.

Kantor tersebut diakui sejumlah kalangan jauh berbeda dari sebelumnya dan telah banyak perubahan serta inovasi di kantor ini.

“Sudah bagus bisa jadi kebanggaan, sebab perubahan pada kantor ini cukup cepat. sudah rapi dan telah sesuai peruntukannya. Beberapa bulan lalu belum seperti ini, tapi sekarang sudah berubah, indah di pandang, tidak kotor dan tidak becek halamannya, begitupun dengan pelayanannya,” kata salah seorang warga bernama Muhandi, yang mengurus pajak di Kantor Bapenda, pada Selasa (11/10/2022).

Dihari yang sama, Kepala Bapenda Andi Rusman Rustam yang ditemui diruang kerjanya mengungkapkan bahwa, dirinya baru diberi amanah dan tanggung jawab menggantikan pejabat sebelumnya.

“Sudah menjadi tugas dan pekerjaan rumah bagi kami. Dari awal masuk memang sudah harus melakukan pembenahan di segala lini guna pencapaian yang terbaik,” ucapnya.

Menurut mantan Kabag Umum Setda Barru ini bahwa, berbagai hal yang telah pihaknya lakukan, mulai dari pembenahan gedung, personil kantor dan sistem pelayanan di Bapenda ini.

“Alhamdulillah sudah nampak kinerja teman-teman disini,dari target item pajak tambang galian C saja misalnya dapat dipastikan telah over target dari 4 miliar menjadi 5 miliar. Dan Insya Allah rencana tahun depan akan ditingkatkan lagi,” ujar Andi Rusman.

Lebih jauh dirinya menjelaskan bahwa, era digital juga sangat membantu dengan adanya sistem aplikasi yang mendukung interkoneksi dengan perbankan daerah. Sehingga semua bentuk setoran maupun pembayaran pajak dapat melalui aplikasi.

“Teman-teman kolektor dilapangan kami juga beri reward bagi yang berprestasi dalam pencapaian target. Dan kedepannya, kami akan membentuk agen-agen di Kecamatan guna percepatan setoran pajak daerah berbasis aplikasi,” jelasnya.

Baca juga:  Tersedia Hadiah Undian Menarik, Ketua Panitia Ajak Ramaikan Jalan Sehat HUT KORPRI di Wajo

“Namun dari semua yang kami telah laksanakan dan perbuat tentu tidak terlepas dari peran aktif dan penguatan dari warga masyarakat Kabupaten Barru secara menyeluruh,” tandasnya.(Mahmud)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Diterima Wakil Bupati, Pemkab Wajo Terima Penghargaan Proklim Kategori Utama 2023 dari KLHK

Sulsel

Dampingi Danny Pomanto, Indira Yusuf Ismail Sambut Kunjungan Presiden Joko Widodo di Pasar Terong Makassar

Sulsel

PDAM Makassar-Kejari Makassar Teken MoU Perpanjang Kerjasama Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

Sulsel

Dzikir dan Tabligh Akbar Sukses, Korda KPK Wajo: Terimakasih Semua Pihak yang Telah Membantu

Sulsel

Sekda Barru Abustan Buka Sosialiasi dan Penerapan Swakelola Tipe 3 Bekerja Sama Usaid Madani

Sulsel

Serahkan SK Pengangkatan ke PPPK Tenaga Guru, Amran Mahmud Minta Terus Tingkatkan Kompetensi

Sulsel

Kerjasama Dinkes dan Satgas Covid-19 Barru, Binda Sulsel Kembali Gelar Vaksinasi

Sulsel

Kapolda Sulsel Silaturahmi dengan Ketua MUI Sulsel