Home / Halo Polisi

Selasa, 22 Desember 2020 - 13:24 WIB

Operasi Lilin 2020, Sat Lantas Polres Wajo Fokus Penegakan Prokes

LINTASCELEBES.COM WAJO — Satuan Lalulintas Polres Wajo sedang melaksanakan Operasi Lilin 2020-2021 dalam rangka menghadapi libur Natal dan Tahun Baru. Kepolisian akan lebih memfokuskan pada penegakan protokol kesehatan, dan membubarkan kerumunan massa di tengah pandemi COVID-19.

Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muh Yusuf mengatakan, selama Operasi Lilin 2020 berlangsung itu lebih mengedepankan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat lebih patuh memakai masker dan menjaga jarak serta selalu mencuci tangan dengan sabun.

Menurutnya, kepolisian akan mendukung kegiatan pemerintah daerah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 lewat gelaran Operasi Lilin 2020-2021.

Lebih lanjut AKP Muh. Yusuf mengatakan, operasi ini ditujukan untuk pengamanan situasi kamtibmas selama libur panjang. Adanya operasi ini diharapkan dapat menekan angka kriminalitas menekan angka kecelakaan dan juga memastikan kelancaran arus lalulintas selama libur panjang Nataru berlangsung.

Muh. Yusuf menjelaskan guna menunjang operasi lilin 2020, Sat Lantas Polres Wajo dan jajaran sudah mendirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan selama libur panjang Nataru. Untuk itu, Kami akan bekerja secara maksimal untuk membuat beberapa titik yang dibuatkan pos pengamanan, beberapa titik anggota harus digelar di sana, beberapa pos pelayanan terpadu dan sebagainya.

“Kegiatan Operasi Lilin tersebut dipastikan akan mengedepankan tindakan persuasif dan tidak boleh ada tindakan represif,” tandasnya.

Kasat Lantas juga menyatakan, polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Untuk itu kita harus selalu mengingatkan masyarakat untuk ketat dan disiplin dalam beraktivitas, khususnya di tempat umum.(rls-man)

Baca juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Keera Dampingi Satgas Covid 19 Semprot Disenfektan Rumah Warga

Share :

Baca Juga

Halo Polisi

Hari Kedua Operasi Patuh 2022 Satlantas Polrestabes Makassar Berjalan Lancar

Halo Polisi

Giat Sosial di Wajo, Kapolda Sulsel Berikan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir

Halo Polisi

Kabid Humas Polda Sulsel Ajak Pemuda Bergandengan Tangan Menjadi Pelopor dalam Memerangi Covid 19

Halo Polisi

Tinjau Unras Di Fly Over Makassar, Kapolda Sulsel Memastikan Situasi Kota Makassar Masih dalam Keadaan Kondusif

Halo Polisi

Tekan Kecelakaan, Satlantas Polres Wajo Berikan Dikmas di SMAN 7 Wajo

Halo Polisi

Kapolda Sulsel Lepas Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Halo Polisi

Kapolres Wajo Pantau Gereja dan Pos-Pos Pengamanan Ops Lilin 2021

Halo Polisi

Hari Raya Iduladha 1441 H, Polres Wajo Qurban 16 Ekor Sapi dan 1 Kambing