Home / Sulsel

Senin, 20 Mei 2024 - 19:03 WIB

Ajarkan Empat Pilar Kebangsaan Sejak Dini, Legislator RI Sitti Maryam Apresiasi TK Aisyiyah

Anggota MPR RI yang juga anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem Hj. Sitti Maryam menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Senin (19/5/2024)

Anggota MPR RI yang juga anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem Hj. Sitti Maryam menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Senin (19/5/2024)

LINTASCELEBES.COM WAJO — Anggota MPR RI yang juga anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem Hj. Sitti Maryam kembali menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kabupaten Wajo, Senin (19/5/2024)

Sosialisasi Empat Pilar, Undang-Undang Dasar, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di gelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo. Dan dihadiri oleh masyarakat umum dan Pengurus Aisyiyah Kabupaten Wajo yang mayoritas dari kalangan ibu-ibu.

Pada kesempatan itu, Hj. Sitti Maryam memberikan apresiasi kepada guru-guru TK Aisyiyah se Kabupaten Wajo yang telah mengajarkan sejak dini mengenai 4 pilar MPR sebagai fundamental dalam berbangsa dan bernegara.

“Sebagai anggota MPR RI sekaligus Anggota DPR RI, saya mengapresiasi guru yang telah mengajarkan sejak dini 4 pilar kebangsaan ini. Kita harapkan penyebaran empat pilar kebangsaan ini berjalan berkala, sehingga dapat membangun karakter anak didik, karena prinsipnya empat pilar kebangsaan sudah sesuai ajaran agama dan cita-cita para pendiri negara,” jelasnya.

Istri Mantan Bupati Wajo periode 2019-2024 ini mengungkapkan, bidang pendidikan merupakan peluang terbesar untuk diisi dengan muatan-muatan empat pilar kebangsaan. Sebab, generasi penerus bangsa harus mempunyai jiwa nasionalisme supaya dapat membentengi diri dari pengaruh budaya asing yang kini kian tidak terbendung.

Sitti Maryam menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu program dari DPR MPR RI terkait tentang pentingnya 4 pilar kebangsaan yang perlu diketahui oleh seluruh warga negara Republik Indonesia, dimana saat ini guna mencegah terjadinya paham yang bertentangan dengan idiologi negara.

“Dengan dilandasi 4 pilar tersebut persatuan dan kesatuan negara kita tetap terjaga dengan satu ideologi yang sama yakni Pancasila sebagai dasar negara. makanya itu, penting bagi masyarakat untuk memahami 4 Pilar Kebangsaan, dengan tujuan untuk mengingat kembali nilai-nilai luhur yang terdapat pada Pancasila, UUD, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” pungkasnya.(**)

Baca juga:  Danny Pomanto Tutup Kejuaraan Sepakbola Wali Kota Cup V Makassar 2022

Editor: Hamzah

Share :

Baca Juga

Sulsel

Camat Kota Kisaran Timur Ikuti Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2024

Sulsel

Danny Pomanto Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Pesan Pupuk Persatuan dan Kekompakan

Sulsel

Hari Kebudayaan Makassar, Danny Kukuhkan Dewan Kebudayaan dan Beri Penghargaan Maestro Kesenian

Sulsel

Fasilitas HKI, Disdag Makassar Berikan Peluang dan Manfaat Bagi Para Pelaku Industri Kecil Menengah

Sulsel

BMKG Pusat Gelar Kegiatan Sekolah Lapang Iklim di Kabupaten Barru

Sulsel

Ketua Dekranasda Sumatera Utara Buka Pelatihan Pembuatan Souvenir di Asahan

Sulsel

Pemprov-BPN Sulsel Perkuat Tim Penataan Aset

Sulsel

Wali Kota Danny Pomanto Kenalkan Makassar Lewat Event Makassar Direct Sale dan Promosi F8