Home / Halo Polisi

Kamis, 28 Oktober 2021 - 16:38 WIB

Kabid Humas Polda Sulsel Ajak Pemuda Bergandengan Tangan Menjadi Pelopor dalam Memerangi Covid 19

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan minta dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, agar seluruh pemuda di Sulawesi Selatan lebih berperan membantu Pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Sulsel.

Kombes Pol E. Zulpan mengatakan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Sulsel, dibutuhkan kesadaran dan tingkat disiplin yang tinggi khususnya bagi seluruh pemuda di Sulsel.

” Ya sederhana saja, beberapa hal yang bisa dilakukan para pemuda untuk membantu Pemerintah antara lain dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan berperilaku bersih dan sehat,” ungkap E. Zulpan.

“Marilah kita memaknai momentum Sumpah Pemuda ini untuk bersama-sama bergandengan tangan, bersatu dan bangkit untuk jadi pelopor dalam memerangi Covid-19,” kata Kabidhumas Polda Sulsel dalam keterangan resminya, Kamis (28/10/2021).

Disisi lain, Kabid humas Polda Sulsel juga meminta semua personel Polda Sulsel tetap memelihara semangat. Sebab itulah kata E. Zulpan modal dasar setiap personil dalam bekerja. “Rasa semangat itu sendiri akan menjadi pemacu untuk melakukan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara ini,” kata tutup E. Zulpan.

Seperti diketahui, setiap tanggal 28 Oktober Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda. Tahun ini, Hari Sumpah Pemuda ke-93 jatuh pada hari Kamis (28/10/2021). Mengutip dari kanal YouTube Kemenpora RI tema Hari Sumpah Pemuda ke-93 adalah Bersatu, Bangkit dan Tumbuh.

Bersatu artinya spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Bangkit bermakna pemuda sebagai spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi covid-19 .Sementara Tumbuh berarti upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda.

Sementara, makna logo Hari Sumpah Pemuda ke-93 Bentuk Logo : Angka 93 sambung tanpa putus menandakan komitmen pemuda Indonesia untuk BERSATU mengatasi pandemi COVID-19.

Baca juga:  Penerapan Sistem Merit Antarkan Pemkab Wajo Terima Penghargaan Kategori Sangat Baik dari KASN

Semangat Kepemudaan: Bentuk yang tegas mencerminkan jiwa semangat kepemudaan yang akan terus berkobar untuk Indonesia BANGKIT.

Kolaborasi Warna: Kolaborasi pemuda Indonesia yang beragam bersama-sama berkomitmen mewujudkan ekonomi Indonesia TUMBUH dengan semangat kewirausahaan pemuda.(man-tho)

Editor: Muh. Supriyadi

Share :

Baca Juga

Halo Polisi

Minimalisir Penyebaran Covid-19, Polsek Takkalalla Turun Edukasi Prokes dan Bagikan Masker di Pasar

Halo Polisi

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Maniangpajo Bagi-bagi Masker 

Halo Polisi

Tak Izinkan Keramaian Tahun Baru, Kapolres Wajo: Kalau Ada Bubarkan

Halo Polisi

Satlantas Polres Wajo Intens Edukasi Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Halo Polisi

Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Sat Lantas Polres Wajo Gencarkan Operasi Yustisi

Halo Polisi

Polres Wajo Tes Urine 350 Personel, Hasilnya Semua Negatif

Halo Polisi

Bhabinkamtibmas Polsek Pammana Polres Wajo Lakukan Pengamanan Pembagian Kartu Tani

Halo Polisi

Polsek Pitumpanua Perketat Pengawasan di Pelabhan Bangsala’e