Home / Sulsel

Minggu, 17 September 2023 - 17:01 WIB

Sinergi BPH Migas dan DPR RI, Bupati Apresiasi Bantuan AYP ke Wajo

Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri Sinergi Badan Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas Migas dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang digelar di Sallo Mall, Sengkang, Minggu (17/9/2023)

Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri Sinergi Badan Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas Migas dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang digelar di Sallo Mall, Sengkang, Minggu (17/9/2023)

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri Sinergi Badan Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas Migas dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang digelar di Sallo Mall, Sengkang, Minggu (17/9/2023).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris, Anggota Komite BPH Migas, Iwan Prasetya Adhi dan Wahyudi Anas, Camat, Lurah serta para peserta dan undangan lainnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Andi Yuliani Paris dan BPH Miga atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini penting mengingat Kabupaten Wajo merupakan salah satu daerah penghasil gas alam,” ucapnya.

Ketua DPD PAN Wajo ini mengurai beberapa bantuan AYP yang telah dinikmati masyarakat Wajo. Diantaranya adalah bantuan pemasangan jaringan gas rumah tangga yang saat ini sudah ada 17.250 sambungan di Kabupaten Wajo.

“Dengan adanya jaringan gas rumah tangga ini, bisa menghemat pengeluaran atau belanja masyarakat dibanding dengan menggunakan tabung gas elpiji. Biasanya yang pakai 4 tabung gas per bulan atau sekitar Rp80ribuan, kini hanya membayar sekitar Rp40ribuan,” ucapnya.

Selain itu, Beliau (AYP) banyak membantu pompanisasu pertanian dan mesin perahu nelayan yang disertai konverter bbm ke bbg. “Belum lagi bantuan PJUTS dan pemasangan listrik gratis bagi masyarakat yang tidak mampu, serta berbagai bantuan lainnya,” jelasnya.

Sehingga, lanjutnya, mari kita doakan Beliau tetap diberikan kesehatan agar bisa terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Wajo. “Semoga beliau bisa terus berada di Senayan untuk membantu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Wajo,” harapnya.

Sementara, Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliana Paris mengapresiasi perjuangan dan komunikasi yang baik Bupati Wajo dengan dirinya sehingga bisa membawa aspirasinya untuk Wajo.

Baca juga:  Sekda Barru Abustan Buka Rakorda FKP Regsosek

“Kalau bukan Pak Amran Mahmud Bupati, saya tidak mau bantu-bantu Wajo terutama untuk jaringan gas rumah tangga ini,” ucapnya.(Far)

EdItor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Danny Ajak Anak Muda Kalla Youth Fest Jadi Start Up Lorong

Sulsel

Bekerjasama BIN, Pemkab Sinjai Gelar Vaksinasi

Sulsel

Stok Beras Cukup Hingga Akhir Tahun, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Kinerja Bulog Sulsel

Sulsel

Hari Jadi Ke-62, Sekda Abustan Bacakan Sejarah Singkat Kabupaten Barru

Advertorial

Hadiri Rally Fox Hunting ORARI Makassar, Danny: Peran Komunikasi Radio Penting di Masa Pandemi

Sulsel

Tahun 2022, Sinjai Dapat Anggaran Bidang Jalan Rp53 Miliar

Sulsel

Siaga Pengawasan, Abdul Malik: Di Bawaslu Tidak Ada Hari Libur

Sulsel

Perkuat Sinergi, Bawaslu Wajo-PMII-HMI Teken MoU Kerjasama