Home / Sulsel

Sabtu, 10 Juni 2023 - 18:55 WIB

Wali Kota Danny Launcing Proyek Aksi Perubahan Peserta Diklat PKA Anggatan III Puslatbang LAN RI

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto melaunching proyek aksi perubahan peserta Latihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III Puslatbang KMO LAN RI Tahun 2023, dikediaman pribadinya Jalan Amirullah, Jumat (09/06/2023)

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto melaunching proyek aksi perubahan peserta Latihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III Puslatbang KMO LAN RI Tahun 2023, dikediaman pribadinya Jalan Amirullah, Jumat (09/06/2023)

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto melauncing proyek aksi perubahan peserta Latihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III Puslatbang KMP LAN RI Tahun 2023, di Kediaman Wali Kota, Jalan Amirullah, Jumat (09/06/2023).

Adapun Peserta Diklat PKA Anggatan III Tahun 2023 pada Puslatbang LAN RI Makassari yakni, Sekretaris DLH Makassar, FERDI dengan judul “ANGKUT” (Bank Sampah Bangkit Dari Tidur).

Selanjutnya, Sekretaris Disdag Makassar Ahmad dengan Judul “TPID PLATFORM (Platform Satu Data Pengendalian Inflasi Kota Makassar), Kabag Organisasi Sekretariat Daerah Makassar, Indarwati dengan judul “SIMODEL YANLIK “(Sistem Monitoring dan Evaluasi Pelayayanan Publik).

Kemudian, Camat Mamajang, Muhammad Ari Fadli dengan Judul SINGKAMMA” (Sistem Informasi Terintegrasi Kecamatan Mamajang). Plt Kominfo Makassar Ismawaty Nur, Camat Kepulauan Sangkarrang Ramli Lallo, serta Kabag Mutasi BKD Pemkot Makassar.

Sekretaris Disdag Makassar, Ahmad menuturkan bahwa, Aksi Perubahan Yang Berjudul Tpid Platfofm ini dilatar belakangi Kondisi data perkembangan inflasi Yang Tidak menentu, khsusunya di Sulsel pada Februari 2023.

Dimana kata dia, Makassar merupakan Daerah yang tertinggi tingkat Inflasinya sebesar 5,72 persen diantara gabungan lima Kota di Sulsel (Bulukumba, Watampone, Makassar, Parepare, Dan Palopo).

“Untuk itu Pemkot Makassar senantiasa melakukan upaya lengendalian inflasi dengan berbagai langkah dan strategi serta koordinasi yang diharapkan menjadi sistem informasi dan wadah koordinasi satu data untuk langkah pengendalian inflasi di Makassar,” kata Ahmad.

Ahmad menuturkan, tujuan yang ingin dicapai dari pelaksanaan aksi perubahan adalah peningkatan linerja pada layanan kerja sama dan meningkatkan sistem melalui Tpid Platform satu data pengendalian inflasi Daerah Kota Makassar.

“Secara Berkesinambungan Yang Mampu Memenuhi Harapan Dalam Memberikan Laporan Hasil Yang Aktual Dan Akurat,” jelasnya.

Baca juga:  Di Era Kepemimpinan Gubernur Andalan, Diskominfo Sulsel Terapkan Transportasi Digital Terbitkan 21.000 Tanda Tangan Eletronik

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan, Pemkot Makassar Senantiasa melakukan upaya pengendalian inflasi dengan berbagai langkah dan strategi serta koordinasi.

“Saya Moh Ramdhan Pomanto Wali Kota Makassar mendukung aksi perubahan TPID Platform yang digagas pada Dinas Perdagangan yang diharapkan menjadi sisitem informasi dan wadah koordinasi satu data untuk langkah pengendalian inflasi di Makassar,” pungkasnya. (Saddam-Natsir M).

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

100 Peserta Hadiri Pelatihan Tematik dan Panel Ahli yang Digelar UCLG ASPAC di Makassar

Sulsel

Inovasi Jamkesda Plus Antar Bupati Sinjai Raih Penghargaan

Sulsel

Pemprov Sulsel Pastikan Jalan Poros Sidrap-Soppeng Segera Dikerjakan

Sulsel

Sampaikan Capaian Realisasi Program, Adnan : Berkat Kolaborasi Seluruh Pihak

Sulsel

Ruas Jalan Salaonro-Ulugalung Mulai Dikerjakan, Ditarget Rampung Tahun Ini

Sulsel

IDEAS 2022, Kampung Budaya Paropo Juara Pertama Kategori Budaya

Sulsel

Kasdim 1405/Parepare jadi Irup Upacara Bendera 17an

Sulsel

Disdag Makassar Tinjau Rencana Lokasi Pembangunan Kantor Metrologi Legal Kota Makassar