Home / Sulsel

Jumat, 9 September 2022 - 08:43 WIB

Bupati Barru Terima Kunker Kakanwil Kemenkumham Sulsel

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., bersama Kakanwil Kemenkumham Sulsel Drs. Liberti Sijintak, MM.M.Si.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., bersama Kakanwil Kemenkumham Sulsel Drs. Liberti Sijintak, MM.M.Si.

LINTASCELEBES.COM BARRU — Bupati Barru H. Suardi Saleh menerima kunjungan kerja (Kunker) kepala kantor wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak bersama jajarannya, di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (8/9/2022) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Bupati dua periode ini memaparkan beberapa keunggulan dan sekaligus emperkenalkan Kabupaten Barru di hadapan para petinggi Kemenkuham Sulsel.

“Sebagai salah satu Kabupaten Peduli HAM di Indonesia, Barru sudah 3 Kali ditetapkan sebagai Kabupaten Peduli HAM sejak 2017, 2018 dan Tahun 2019 yang terhenti dua tahun terakhir akibat Pandemi Covid-19”, kata Suardi mengawali sambutannya.

Menurut Bupati, untuk saat ini, Pemerintah Kabupaten Barru telah memfasilitasi Aparatur Pemda Barru yang memiliki Inovasi dan Kreativitas sehingga telah ditetapkan sekira 9 Sertifikat Hak Cipta dari Kementerian Hukum dan HAM di Bidang Aplikasi Android dan Bidang Seni Tari.

“Keunggulan lain tentang Barru di mana Pelayanan di MPP mencakup semua perizinan baik itu perizinan yang di atur di tingkat pemkab maupun kerjasama dengan stakeholder lainnya sudah sangat lengkap. Kita juga ada agen perizinan di tiap-tiap kelurahan dan desa yang memudahkan pelayanan masyarakat dari segi perizinan”, terang Suardi Saleh yang didampingi Sekretaris Daerah, Kepala Rutan Barru, para Kepala OPD, dan Kabag Hukum.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak membuka perkenalan dengan menyebutkan bahwa Sulawesi Selatan menempati Ranking 1 untuk Apresiasi Hak Asasi Manusia sehingga Untuk mendatangkan tamu-tamu dunia merupakan kesempatan yang sangat besar, karena bisa meningkatkan IPM.

“Pak Bupati, jika bapak mengizinkan kami untuk mengadakan acara HAM sedunia di Kabupaten Barru ini, maka besok saya akan segera melaporkan usulan ini ke tingkat atas karena menurut saya Barru adalah kabupaten Strategis di Sulsel”, ungkap mantan kakanwil kemenkunham DKI Jakarta ini.(Mahmud-Humas)

Baca juga:  Perkuat Sinergi, Bawaslu Wajo-PMII-HMI Teken MoU Kerjasama

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Danny Pomanto Tunjuk Firman Pagarra Jadi Pj Sekda, Ini Alasannya!

Sulsel

Dinkes Sulsel dan Satgas Covid 19 Berkunjung di Wajo

Sulsel

Camat Bontoala Dampingi Wali Kota Makassar Terima Kunjungan Mendag RI di Pasar Terong

Sulsel

Jadi Narasumber, Arlin Paparkan Keunggulan QRIS Dihadapan Peserta Sosialisasi

Sulsel

Diresmikan Bertepatan Hari Kemerdekaan, Bupati Wajo Sebut Tugu Kilometer 0 Bangunan Monumental

Sulsel

Bulan Penuh Berkah, Perumda Air Minum Kota Makassar Berbagi Kepada Sesama

Sulsel

Suardi Saleh Hadiri Peringatan HUT SMABAR ke 58

Sulsel

Doa Bersama Hingga Panggung Rakyat Bakal Meriahkan Puncak Peringatan Hari Jadi Sulsel