Home / Sulsel

Rabu, 23 Maret 2022 - 12:25 WIB

Kapolda Sulsel Resmikan Gedung Polres Barru

LINTASCELEBES.COM BARRU — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Nana Sujana, didampingi Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si., dan Kapolres Barru, AKBP. Yudha Wirajati Kusuma S.IK. MH., meresmikan gedung Kepolisian Resor (Polres) Barru, di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Rabu (23/3/2022).

Dalam peresmian tersebut, sejumlah Pejabat Polda hadir bersama Kapolda. Selain itu, seluruh Forkopimda Barru, Camat, Lurah dan Kades se-Kabupaten Barru, turut hadir menyaksikan peresmian gedung Mapolres Barru dimana, gedung itu disebut sebut sebagai salah satu kantor Polres yang termegah di Sulawesi Selatan.

Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sulawesi Selatan, Bapak Irjen Pol. Drs Nana Sudjana bersama rombongan di Kabupaten Barru.

“Hari ini kita patut berbahagia karena kita telah melakukan suatu pembangunan Kantor Polres yang akan diresmikan, walaupun belum sepenuhnya selesai, terutama meubeleur, akan tetapi mengingat waktu memasuki Bulan Suci Ramadhan yang semakin dekat, maka peresmian kantor Polres ini dipercepat”, kata Suardi Saleh.

Suardi menjelaskan, kantor Polres Barru sebelumnya berada di Sumpang Binangae yang merupakan kota tua, dimana kondisi lahan dan bangunannya sudah tidak representatif, ditambah lagi dengan bergesernya pengembangan kota ke jalur trans Sulawesi, dimana beberapa obyek vital juga mengalami pergeseran seperti Kantor Bupati, Kantor DPRD, Kantor KPUD dan Kantor Bawaslu, maka dipandang perlu untuk memindahkan Kantor POLRES mendekati obyek vital tersebut.

“Ketika terjadi kerusuhan dan gangguan keamanan dan ketertiban dapat dilakukan antisipasi dan pengendalian secara cepat”, urai Bupati dua periode ini.

Dalam kesempatan itu, Suardi melaporkan bahwa pembangunan Kantor Polres ini dilaksanakan pada tahun 2021 yang anggarannya bersumber dari dana APBD Kabupaten Barru sebesar Rp. 11 Milyar lebih.

Baca juga:  Peduli Kemanusiaan, Perumda Air Minum Kota Makassar Gelar Donor Darah

“Harapannya, bukan hanya sebagai ikon baru, akan tetapi lebih dari itu adalah meningkatkan kualitas pelayanan di bidang keamanan dan ketertiban sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2018, tentang standar pelayanan minimal”, pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Nana Sujana mengatakan bahwa, Peresmian Markas Komando Polres Barru yang Baru pada hari ini adalah suatu hal yang sangat bersejarah.

“Atas nama Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, mengucapkan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Barru dalam hal ini Bupat Barru yang telah memberikan bantuan hibah berupa dana dan tanah untuk pembangunan Polres Barru”, ungkap Kapolda.

Ia berharap dengan adanya Mako baru ini, menambah semangat Kepolisian untuk melakukan langkah-langkah pengamanan.

“Biasanya kita mendapatkan hibah, tapi ini berupa dana dan tanah, ini jarang sekali. Dengan adanya gedung Polres yang baru, kita harapkan ke depan, semangatnya dalam melayani sehingga citra positif Polri semakin lebih baik. Sekali lagi terima kasih kepada bapak Bupati Barru”, ujar Kapolda.

Dalam acara peresmian tersebut, Kapolda Sulsel didampingi Bupati Barru bersama Kapolres melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya gedung Polres Barru.(Mahmud)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Mendag RI Bakal Kunjungi Pasar Terong, Ini yang Dilakukan Kadisdag Makassar

Sulsel

Peringati Harlah Bawaslu ke-14, Bawaslu Wajo Gelar Buka Puasa Bersama

Sulsel

Panen Perdana Kokon, Pemkab Wajo Dorong Masyarakat Geluti Budi Daya Murbei dan Ulat Sutera

Sulsel

PLN Temui Danny Pomanto, Minta Maaf Soal Pemadaman Bergilir di Makassar

Sulsel

Kadisdag Makassar Beri Sambutan di Seminar Mechanical Big Projects Politeknik ATI Makassar

Sulsel

Kabid Kesmas Dinkes Makassar Dampingi Wawali Fatma Kunjungi Puskesmas di Dua Kecamatan

Sulsel

Bedah Potensi Danau Tempe, FPIK UMI Gelar Webinar, Hadirkan Bupati Wajo

Sulsel

Suardi Salat Tarwih Perdana di Mushallah Padangloang