Home / Sulsel

Selasa, 30 April 2024 - 12:26 WIB

Peduli Kemanusiaan, Perumda Air Minum Kota Makassar Gelar Donor Darah

Perumda Air Minum Kota Makassar menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, di Aula Kantor Pusat Jalan Dr. Ratulangi, Selasa (30/04/2024).

Perumda Air Minum Kota Makassar menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, di Aula Kantor Pusat Jalan Dr. Ratulangi, Selasa (30/04/2024).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Perumda Air Minum Kota Makassar berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam hal mendukung upaya pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Makassar khususnya dan di Sulawesi Selatan pada umumnya.

Selasa, 30 April 2024, bertempat di aula kantor pusat Jl. Dr. Ratulangi, Perumda Air Minum Kota Makassar mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan dilakukan sehubungan dengan permintaan darah dari UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sesuai edaran dari Pj. Gubernur Sulawesi Selatan tentang upaya pelayanan kesehatan khususnya pelayanan donor darah.

Direktur Teknik Perumda Air Minum Kota Makassar, Asdar Ali yang juga turut serta dalam kegiatan ini, menyambut baik Agenda rutin yang digelar minimal tiap tiga bulan tersebut dan menyampaikan bahwa ini merupakan upaya mendukung program pemerintah khususnya di bidang kesehatan.

“Kegiatan ini sifatnya rutin, ini juga merupakan upaya mendukung program pemerintah dalam pelayanan kesehatan dan tentunya dalam hal kemanusiaan. Kita berharap yang kita lakukan ini dapat membantu pihak terkait dalam upaya pemenuhan stok darah di Kota Makassar bahkan di Sulawesi Selatan”, ucapnya.

Sementara itu, pihak UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui dr. Hasriani Harun selaku koordinator tim, menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dari Perumda Air Minum Kota Makassar yang kesekian kalinya dalam mendukung ketersediaan darah untuk mendukung upaya pelayanan kesehatan.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini alhamdulillah terkumpul 46 kantong darah dari pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar.(Sir)

Editor:  Hamzah

Baca juga:  Pastikan Seluruh Pegawai Kembali Aktif, Wali Kota Danny Siap Jadi IRUP

Share :

Baca Juga

Sulsel

Dihadapan Sekditjen Perkeretaapian Kemenhub, Suardi Saleh Paparkan Potensi Garongkong sebagai KEK

Sulsel

Wali Kota Makassar Himpun Keluarga Turatea Bersama Membangun Makassar, Danny: KKT Solid

Advertorial

Simbolis, Bupati Wajo Serahkan 150 Paket Bantuan Pangan dari Bank BNI

Sulsel

Danny Pomanto Harapkan Co’mo dan Program Future Cities Berkolaborasi Wujudkan Transportasi Rendah Karbon

Sulsel

Akbid Madani-UTD RSD Sinjai Gelar Aksi Donor Darah

Sulsel

Buka Porseni HAB ke-77 Kemenag, Bupati Wajo Sampaikan Kebanggaan Akan Keberadaan Madrasah

Sulsel

Wali Kota Danny Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan Divisi Infanteri 3 Kostrad

Sulsel

18 Meninggal Tertimbun Longsor di Toraja, Pj Gubernur: Kita Gerakkan Semua Potensi Berikan Bantuan dan Evakuasi