Home / Kesehatan

Selasa, 3 Desember 2019 - 11:44 WIB

UPTD Puskesmas Maniangpajo Gelar Monev Trias UKS

LINTASCELEBES.COM WAJO — UPTD Puskesmas Kecamatan Maniangpajo semakin menunjukkan eksistensinya untuk membina dan meningkatkan kualitas Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di wilayah kerjanya.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan melalui Pengelola UKS UPTD Puskesmas Maniangpajo dengan menggelar Monitoring dan Evaluasi Trias UKS di Aula Sipurennue UPTD Puskesmas Maniangpajo, Senin, 02 November 2019.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala UPTD Puskesmas Maniangpajo, H Gusaidi didampingi oleh Koordinator UKM, Muliani Adri. Hadir seluruh Guru UKS TK/KB, SD, SMP/MTs, dan SMA se-Kecamatan Maniangpajo.

Dalam sambutannya, H. Gusaidi menuturkan bahwa kesehatan lingkungan sekolah harus mendapat perhatian dari guru, murid dan seluruh masyarakat yang bermukim di sekitar area sekolah. Pihaknya berharap kebersihan lingkungan sekolah di Kecamatan Maniangpajo semakin hari semakin baik.

“Kita melakukan pendekatan dengan semua stakeholders sehingga semangat untuk menjaga lingkungan sekolah tidak hanya dari warga sekolah akan tetapi juga muncul kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan,” tuturnya.

Sementara itu, Pengelola UKS UPT Puskesmas Maniangpajo, Andi Titin menambahkan bahwa UKS sangat menentukan karakter anak didik dalam mencintai lingkungan seperti memelihara lingkungan dari sampah.

“Melalui kegiatan UKS ini nantinya akan menumbuhkan budaya cinta lingkungan bagi peserta didik. Sehingga akan tercipta lingkungan sekolah yang asri dan sehat,” ujar pengelola UKS terbaik Kabupaten Wajo tersebut.

Kedepannya, sebut dia, pelaksanaan Trias UKS harus lebih digiatkan. Apalagi melalui lomba sekolah sehat Tingkat Kabupaten Wajo, 2 perwakilan Kecamatan Maniangpajo berhasil juara dan akan mewakili Kabupaten Wajo pada lomba tingkat Provinsi. Tentunya patut disyukuri dan ditingkatkan.

Laporan: Yasser Arafat

Editor.     : Muh. Hamzah

Baca juga:  Kembalikan Kejayaan Sutera, Pemprov Akan Backup Pemkab Wajo

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Minum Air Putih Saat Perut Kosong di Pagi Hari, Ini yang Terjadi Pada Tubuh

Kesehatan

800 Anak Yatim dan Kaum Duafa Dapat Santunan Rutin Masjid At-Taubah

Kesehatan

Sikapi Keluhan Warga di Medsos, Bupati Wajo Minta Klarifikasi Direktur RSUD Lamaddukkelleng

Kesehatan

Tips Motivasi Diri supaya Lebih Rajin Berolahraga

Kesehatan

Tak Hanya Bikin Hangat, Minuman Jahe Punya Banyak Khasiat

Daerah

Terima Tim Verifikasi Tingkat Nasional, Bupati Wajo: Kita Harapkan Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

Advertorial

Hadiri Pasah Tamat UPT SMA 1 Wajo, Wabup: Pemkab Jadikan Pendidikan Program Prioritas

Kesehatan

8 Manfaat Pisang bagi Kesehatan Tubuh