Home / Daerah / DPRD / Kesehatan / Wajo

Rabu, 25 September 2019 - 22:50 WIB

Terima Tim Verifikasi Tingkat Nasional, Bupati Wajo: Kita Harapkan Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

LINTASCELEBES.COM WAJO — Pemerintah Kabupaten Wajo menerima secara resmi tim verifikasi lapangan Kabupaten Sehat tingkat nasional Rabu, 26 September 2019. Ketua Tim verifikasi lapangan kabupaten/kota sehat tingkat nasional Iman Surahman bersama tim diterima langsung oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo.

Hadir dalam penerimaan tersebut, anggota DPRD Wajo H. Sudirman Meru, Ketua Tim pembina FKS Wajo, Andi Pallawarukka, Wakil Ketua II FKS Wajo H. Muchlis Mammi, para pengurus dan anggota FKS Wajo serta para camat se Kabupaten Wajo.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Ketua II FKS Wajo H. Muchlis menyampaikan Selayang pandang KKS Kabupaten Wajo tahun 2019 didepan tim verifikasi kabupaten sehat tingkat nasional.

Kedatangan tim verifikas tersebut untuk mencocokkan kondisi di lapangan dengan dokumen yang telah dilaporkan Forum Kabupaten Sehat (FKS) Wajo.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud dalam sambutannya mengungkapkan, Wajo kembali mengikuti penyelenggaraan kabupaten sehat tahun ini sebagai bentuk komitmen untuk meraih dan mempertahankan kembali penghargaan tertinggi bidang kesehatan Swasti Saba Wistara yang ke tiga kalinya.

“Yang terpenting dalam penyelenggaraan kabupaten/kota sehat ini, bagaimana memberikan penyadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan terus membudayakan hidup sehat,” ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Verifikasi Kabupaten/kota Sehat Tingkat Nasional Iman Surahman mengatakan bahwa, verifikasi ini bukan untuk memilih juara tetapi merupakan verifikasi kinerja pemerintah bersama masyarakat dalam melaksanakan pembangunan dengan pendekatan kabupaten/kota sehat.

“Namun yang terpenting bagaimana membangun hubungan kemitraan yang baik dalam melaksanakan program-program pembangunan di daerah Kabuaten wajo ini,” ungkapnya.

Sekadar diketahui bahwa, Tim akan melakukan verifikasi selama dua hari di beberapa lokus penilaian yang tersebar di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten wajo.

Baca juga:  Pemkab Gowa Terbaik III Kampanye Komunikasi Publik AMH 2022

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Wajo

Awal Syaban 1443 H, Masjid At-taubah Kembali Santuni Ratusan Anak Yatim, Dhuafa dan Penghafal Alqur’an

Bone

Bupati Wajo Hadiri Syukuran Panen Tallu Lolona di Lompoloang

Advertorial

DPRD Wajo Paripurnakan Penetapan Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan

Advertorial

Hadiri Pengundian Lapak Pasar Tempe, Wabup Wajo Tegaskan Tidak Ada “Daeng Mareppe”

Advertorial

Perencana Tehnik Desa Dibimtek Operasional RAB Desain Berbasis Aplikasi

Bone

Kecelakaan Maut di Wajo, Pengendara Motor Tewas di TKP

Daerah

Momentum HSN, Sekda Wajo Harapkan ASN Jadikan Pekerjaan Sebagai Media untuk Mendapatkan Berkah dan Rahmat Allah SWT

Wajo

Bupati Wajo Minta Seluruh Jajaran Fokus Sukseskan Visi Misi Pammase