Home / Sulsel

Minggu, 28 April 2024 - 15:13 WIB

39 Peserta Existing Ikut Evaluasi Kinerja di Bawaslu Wajo

Bawaslu Kabuapten Wajo saat melakukan Penilaian langsung kepada Peserta Existing dari Kecamatan Sajoanging

Bawaslu Kabuapten Wajo saat melakukan Penilaian langsung kepada Peserta Existing dari Kecamatan Sajoanging

LINTASCELEBES.COM WAJO — Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI nomor: 4224.1.1/HK.01.01/K1/04/2024 tentang pedoman pelaksanaan pembentukan Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan (Pilkada) tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Wajo melakukan evaluasi kinerja kepada 39 peserta Existing, Sabtu (27/04/2024) di Kantor Bawaslu Kabupaten Wajo.

Sebelumnya ke 39 peserta tersebut telah mengikuti evaluasi kinerja untuk penilaian portofolio selaku peserta existing Panwascam yang telah dilakukan secara online pada hari Jumat 26 April 2024, mulai pukul 19.00 sampai 22.00 wita.

Hal tersebut disampaikan Andi Samsir, SH. MH, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Diklat Bawaslu dan juga selaku Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwascam, Bawaslu Kabupaten Wajo.

Ditambahkan Andi Samsir, evaluasi kinerja ini merupakan bagian dari proses rekrutmen anggota Panwaslu Kecamatan yang telah menjalankan tugas pengawasan pada Pemilu serentak 2024 atau disebut peserta existing.

Andi Samsir, SH. MH, Kordiv SDMO, dan juga selaku Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwascam, Bawaslu Kabupaten Wajo, saat memberi Pengarahan.

“Tujuan dilakukannya evaluasi kinerja bagi peserta existing dengan menggunakan dua metode yakni penilaian portofolio dan penilaian atasan langsung, adalah untuk menyeleksi peserta existing yang masih layak melanjutkan tugas sebagai Panwascam pada Pemilihan serentak tahun 2024”, urai Andi Samsir

Ditegaskan Andi Samsir, bahwa Penetapan peserta existing untuk menjadi Panwascam pada Pemilihan atau Pilkada serentak tahun 2024 bagi mereka yang memenuhi syarat berdasarkan keterpenuhan syarat administrasi dan hasil evaluasi serta hasil konsultasi dengan Bawaslu Provinsi Sulsel.

Ditempat yang sama Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo, Andi Hasnadi, SH, mengatakan panwascam pada Pemilu serentak 2024 yang berkinerja baik, berintegritas serta memiliki komitmen yang kuat tentu akan menjadi salah satu penilaian dalam evaluasi kinerja.

Baca juga:  Entaskan Stunting, Pemkab Bahas Pengukuran dan Publikasi Data

“Dari itu saya berharap panwascam yang nantinya dinyatakan lulus evaluasi kinerja, agar tetap menjaga Integritas, pertahankan kinerjanya bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi pada pelaksanaan pengawasan Pilkada 2024,” harap Andi Hasnadi.(S.Menroja)

Editor: Hamzah

Share :

Baca Juga

Sulsel

Upaya Ciptakan Ruang Terbuka Hijau, Pemkab Gowa Gandeng Kodim 1409 Remajakan Pohon Pelindung

Sulsel

Bima Arya dan Danny Pomanto Sebut 5 Indikator Indonesia Ramah Investasi di Makassar Investment Forum Apeksi 2023

Sulsel

Sambangi Pelaku Usaha Rumahan Kripik Pisang, Pj Gubernur Bahtiar Bantu Promosi

Sulsel

Wali Kota Danny Pomanto Bahas Kepemimpinan Adaptif di LK-III Badko HMI Sulselbar

Sulsel

Respon Cepat Keluhan Warga BTP, Beni Iskandar Perintahkan Jajarannya Lakukan Perbaikan

Sulsel

Meriahkan HUT RI, Pemerintah Desa Assorajang Gelar Berbagai Lomba

Sulsel

Danny Pomanto Jadi Narasumber Utama di Raker UKI Paulus

Sulsel

Bupati Barru Sebut RAKORWASDA jadi Momentum Perkuat Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi