Home / Sulsel

Kamis, 23 Februari 2023 - 17:41 WIB

Dikeluhkan, Warga Deppasawi Minta Menara BTS Tower PT Protelindo Segera Dibongkar

Pihak perwakilan PT Protelindo Makassar melakukan mediasi bersama warga Jalan  Deppasawi, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Sabtu 28 Januari 2023 yang lalu

Pihak perwakilan PT Protelindo Makassar melakukan mediasi bersama warga Jalan Deppasawi, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Sabtu 28 Januari 2023 yang lalu

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR –- Warga Jalan Deppasawi RT 08 RW 03 Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar meminta pengoperasian menara Base Transceiver Stasiun (BTS) Tower milik PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) diberhentikan dan dibongkar.

Pasalnya, keberadaan bangunan Tower dimaksud dianggap warga setempat dapat membahayakan dan mengganggu sehingga mereka meminta bangunan Tower segera dihentikan pengoperasiannya dan dibongkar.

Perwakilan warga setempat, Muhammad Fajar mengatakan, bahwa warga yang termasuk dalam radius tower merasa keberatan dengan keberadaan bangunan menara BTS Tower milik PT Protelindo, sehingga mereka meminta bangunan tower segera dibongkar.

Fajar menjelaskan, ada beberapa alasan keberatan atas keberadaan bangunan menara (BTS) milik PT Protelindo di wilayah ini, pertama yakni masa perjanjian pembangunan tower yang disepakati warga dan pemilik tower telah berakhir sejak Tahun 2021 dan melakukan perpanjangan dengan pemilik lahan tanpa melakukan sosialisasi dengan warga dalam radius tower.

“Selain itu, kondisi tower semakin tinggi dan memiliki beban yang berat sehingga apabila diterpah angin kencang, maka bagian atas tower bergoyang, ini yang membuat kami takut,” jelasnya, Kamis (23/02/2023).

Lanjutnya, begitu juga suara yang bising dari mesin tersebut mengganggu  istirahat pada malam hari serta kondisi kabel yang berada di permukaan tanah yang sering banjir membuat kami takut apabila terjadi arus kosleting.

“Untuk itu saya selaku perwakilan warga yang keberatan atas keberadaan bangunan menara (BTS) tower milik PT Protelindo meminta kepada Pemerintah Kota Makassar dan instansi terkait untuk meninjau kembali keberadaan menara yang ada di wilayah kami,” tegas Fajar.

Diketahui surat pernyataan aksi keberatan warga atas keberadaan bangunan menara (BTS) tower milik PT Protelindo ditandai dengan penandatanganan warga yang masuk dalam radius menara tersebut.

Baca juga:  Bedah Potensi Danau Tempe, FPIK UMI Gelar Webinar, Hadirkan Bupati Wajo

Sebelumnya telah dilakukan dua kali pertemuan dengan pihak perwakilan PT Protelindo di Makassar yang diwakili Didik Prabowo bersama warga yang disaksikan RT, RW dan Tokoh Masyarakat tapi tidak membuahkan hasil di Rumah warga Jalan Deppasawi RT 08 RW 03.

Perwakilan PT Protelindo, Didik Prabowo di Makassar Sulawesi Selatan saat dikonfirmasi oleh awak media Lintascelebes.com melalui via seluler sampai berita ini dimuat belum diangkat dan chat via WhatsApp belum juga di balas.(Natsir)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Suardi Saleh Paparkan Strategi Penanganan Inflasi

Advertorial

Alhamdulillah! Kuota Jamaah Haji Wajo Tahun 1444 H Capai 487 Orang

Sulsel

Kades di Jeneponto Yakin Program Pj Gubernur Sulsel Dongkrak Pendapatan Petani

Sulsel

30 Wali Kota dan Tujuh Negara Bakal Hadir di Rakernis APEKSI 2022 & Makassar Investment Forum

Sulsel

Suardi Saleh Apresiasi Pelantikan KKDB Mimika Dirangkaikan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sulsel

Sekprov Sulsel: Kekompakan Pengurus LLI Patut Diacungi Jempol

Sulsel

Di Akhir Masa Jabatan, Andi Sudirman Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tanggul Penahan Abrasi di Takalar

Sulsel

HKN Ke-58, Bupati dan Ketua Forum KKS Wajo Terima Penghargaan dari Pemprov Sulsel