Home / Sulsel

Kamis, 12 Oktober 2023 - 22:12 WIB

Kadisdag Makassar Melakukan Penandatangan Serah Terima Revitalisasi Pasar Cendrawasih (Pamos)

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Arlin Ariesta melakukan penandatanganan berita acara serah terima bangunan Pasar Cendrawasih (Pamos) kepada Direktur Utama Perumda Pasar Makassar, Ichsan Abduh Hussein di ruang rapat Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Kamis (12/10/2023)

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Arlin Ariesta melakukan penandatanganan berita acara serah terima bangunan Pasar Cendrawasih (Pamos) kepada Direktur Utama Perumda Pasar Makassar, Ichsan Abduh Hussein di ruang rapat Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Kamis (12/10/2023)

LINTASCELEBES.COM WAJO — Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Arlin Ariesta melakukan penandatanganan berita acara serah terima bangunan Pasar Cendrawasih (Pamos) kepada Direktur Utama Perumda Pasar Makassar, Ichsan Abduh Hussein di ruang rapat Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Kamis (12/10/2023).

Penandatanganan serah terima ini sebagai tanda bahwa revitalisasi terhadap pasar Cendrawasih yang terletak di jalan Tanjung Bunga, Kelurahan Sambungjawa, Kecamatan Mamajang itu sudah rampung.

“Alhamdulillah kami telah melaksanakan revitalisasi pasar cendrawasih. Oleh karena itu setelah pemeriksaan mutualisasi cek 100 persen dan Provisional Hand Over (PHO) dari pelaksana ke Disdag maka hari ini kami serahkan ke Perumda Pasar selaku pengelola. Untuk melaksanakan pengelolaan sebagaimana mestinya,” Ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta.

Lebih lanjut dikatakan ini merupakan legasi dari Walikota dan Wakil Walikota Makassar untuk masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya pembangunan atau revitalisasi ini masyafakat bisa memanfaatkan dengan baik. Karena ini merupakan legasi dari bapak Walikota dan Wawali untuk didedikasikan kepada masyarakat dengan menghadirkan Gedung Smart Pasar Cendrawasih,” Terangnya.

Untuk jadwal pengoperasiannya Arlin mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Perumda Pasar sebagai pengelola.

“Selanjutnya kami serahkan ke pihak perumda pasar sebagai pengelola. Silahkan diatur mulai dari relokasi pedagangnya hingga pembagian zonasinya, penempatannya sesuai ketentuan,” Pungkasnya.

Sementara Direktur Utama Perumda Pasar Makassar, Ichsan Abduh Hussein mengatakan sangat berterimakasih dan mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak Dinas Perdagangan.

“Kami tentu tak lupa mengucapkan rasa terimakasih dan mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak Dinas Perdagangan. Dan kami akan berupaya melakukan pemanfaatan yang lebih optimal guna lebih meningkatkan potensi bagi perusahaan serta terus akan melakukan upaya sinergitas,” Ujarnya.

Baca juga:  DPMPTSP Barru Gelar Bimtek dan Sosialisasi OSS-RBA

Ia juga berharap agar masyarakat terutama pedagang bisa menjaga kebersihan dan bersama-sama merawat bangunan pasar tersebut.

“Harapannya baik pedagang maupun masyarakat umum bisa bersama-sama menjaga kebersihan dan merawat pasar kita,” Ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Pembangunan Pasar Cendrawasih ini menelan dana APBD sebesar Rp.11.525.811.221 dengan luas bangunan 1950 M² dan memiliki 2 lantai, termasuk basement untuk parkiran dan ruang terbuka hijau. (*Sir)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

78 Tahun Korps Brimob Polri, Bahtiar Baharuddin: Negara Aman Menuju Indonesia Maju

Sulsel

Momentum Hari Amal Bakti, Wabup Wajo Puji Sinergi Kemenag Turunkan Angka Pernikahan Dini

Sulsel

Lantik 13 Pejabat Pemprov Sulsel, Andi Sudirman: Bangun Pondasi Kuat, Loyalitas untuk Teamwork

Sulsel

Ikuti Pembukaan Jambore PKK di Selayar, Bupati Wajo Harap Jadi Ajang Promosi Sutera

Sulsel

Pacu Tingkatkan Layanan, Petugas Costumer Service PDAM Kota Makassar Dilatih In House Training

Sulsel

Penagihan Serentak, Direksi PDAM Imbau Pelanggan Bayar Pemakaian Air Tepat Waktu

Advertorial

Empat Tahun Duo Amran, Pemkab Wajo Hadirkan Puskesos SLRT “Marannu Paewai”

Sulsel

Makassar Masuk 10 Besar Penyelenggara Pemerintahan Terbaik