Home / Sulsel

Kamis, 21 Juli 2022 - 15:17 WIB

KJRI New York Apresiasi Kedatangan Danny, Minta Kapal Pinisi Berlabuh di Festival New York

Staf Ahli I Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Irwan Bangsawan didampingi Kepala Bidang Aplikasi Informatika Dinas Kominfo Kota Makassar, Jusman melaunching Cloud Data Storage dan Repository Apps do Hotel Four Point Of Sheraton, Kamis (21/07/2022).

Staf Ahli I Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Irwan Bangsawan didampingi Kepala Bidang Aplikasi Informatika Dinas Kominfo Kota Makassar, Jusman melaunching Cloud Data Storage dan Repository Apps do Hotel Four Point Of Sheraton, Kamis (21/07/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS), Kamis (21/07/2022).

Kunjungannya ini untuk memenuhi undangan langsung dari National Science Foundation (NSF) dan U.S. Department of State di Washington DC.

Namun, sebelum itu, Danny mengunjungi terlebih dahulu Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York. Danny diterima Dr Arifi Saiman, Konsul Jenderal RI di New York.

“Sebuah kehormatan luar biasa bagi saya dan rombongan diterima secara langsung oleh Pak Konjen New York. Hari pertama sampai kami langsung ke sini untuk melapor kunjungan kerja kami selama di New York,” ucap Danny.

Danny mengatakan dirinya diundang langsung oleh NSF, untuk mempresentasikan langsung Modernizing Cities via Smart Garden Alleys with Application in Makassar City.

Ia juga menyampaikan pertumbuhan ekonomi Kota Makassar yang masih terkendali. Karenanya, Danny mengajak Diaspora New York berinvestasi di Makassar dan Sulawesi Selatan.

“Tingkat pertumbuhan ekonomi Makassar 8,9% dan inflasi sekitar 2% sangat terkendali, kami berharap diaspora di Amerika, khususnya New York, dapat berinvestasi di Kota Makassar dan Sulawesi Selatan,” sebut Danny.

Sementara, Konsul Jenderal RI di New York, Dr Arifi Saiman mengapresiasi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto atas kunjungannya.

Ia meminta Kota Makassar berpartisipasi dalam kegiatan Festival New York.

“Saya berharap di Festival New York, Pak Wali bisa berpartisipasi dengan menghadirkan kapal Pinisi yang bisa berlabuh,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan Amerika Serikat sangat membutuhkan tenaga perawat teregister.

“Semoga diaspora Makassar dapat membuat restoran makanan khas Indonesia untuk mendukung program the spice road atau jalur rempah, yang menargetkan 4.000 restoran khas Indonesia di seluruh Indonesia,” harapnya.

Baca juga:  Perjuangkan Ribuan Jargas di Wajo, Amran Mahmud: Terimakasih AYP

Pada kunjungan ini Danny didampingi langsung oleh Sekda Kota Makassar, Ketua TP PKK Kota Makassar, Staf Ahli Kota Makassar, Kepala Dinas Ketahangan Pangan, Kepala Dinas Kebudayaan dan tim yang berkaitan khusus dengan kunjungan Danny Pomanto.Diskominfo-Natsir)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Ojol Day, Camat Ujung Tanah: ASN dan Laskar Pelangi Gunakan Ojol Berangkat dan Pulang Kantor

Sulsel

Bupati Barru Teken MoU dengan Unismuh Parepare dan Institut Ilmu Sosial Andi Sapada

Sulsel

Pasien Konfirmasi Positif Covid-19 Bisa Isolasi Mandiri di Rumah, Ini Syaratnya

Sulsel

Rencana Aksi Forum Mahasiswa Sulawesi Selatan (Formasel), Ini Tanggapan PDAM Makassar

Sulsel

Kadis Kominfo Wakili Danny Pomanto di Forum Internasional ASCN 2023, Paparkan Inovasi Longwis Hingga Marvec

Sulsel

Seluruh Direksi PDAM Makassar Bakal Turun Langsung Tangani Aduan Pelanggan

Sulsel

Bahtiar Baharuddin Resmi Jabat Pj Gubernur Sulsel

Advertorial

Sekda Wajo Hadiri Pameran Implementasi Proyek Perubahan Latpimnas Tk II Angkatan XIV