Home / Sulsel

Selasa, 15 Februari 2022 - 08:36 WIB

Dukung Sosialisasi Hari Pemilu Serentak 2024, Sekda Abustan Hadiri Peluncuran di KPUD Barru

Sekda Barru, DR. Abustan AB., (tengah) saat menghadiri launching Pemilu Serentak tahun 2024

Sekda Barru, DR. Abustan AB., (tengah) saat menghadiri launching Pemilu Serentak tahun 2024

LINTASCELEBES.COM BARRU — Sekretaris Daerah, DR  Ir. Abustan M.Si ikuti seremonial KPU RI yang lakukan Peluncuran Hari Pemilu 14 Februari Tahun 2024 yang disiarkan secara virtual dan disimak bersama di KPUD Barru, Senin (14/02/2022).

Setibanya di Kantor Penyelenggara Pemilu ini, Sekda Barru Abustan berdikusi ringan dan bercengkrama dengan para komisioner KPUD Barru dan Bawaslu Barru.

“Intinya, Pemda Barru selalu berupaya untuk mensupport dan mensukseskan pelaksanaan hak politik dan demokrasi rakyat, termasuk mensosialisasikan Hari Pemilu Serentak di 2024 yang di luncurkan hari ini,” sebut Sekda Abustan memaknai kebersamaannya di kegiatan ini.

Terlihat via layar lebar, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Ilham Syahputra mengucapkan terima kasih kepada Partai Politik dan Forkopimda seluruh Indonesia juga KPU dan Bawaslu seluruh Indonesia.

“Meski saat ini, kondisi Pandemi namun acara ini dapat terselenggara, hari ini peluncuran Pemilu 2024 di dilaksanakan, tentu KPU tidak bisa melaksanakan Pemilu 2024 tanpa dukungan Pemerintah dan sthekolder lainnya,” sebutnya sembari menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai.

Harapannya, bagaimana pemilu 2024 terlaksana dengan baik, jujur dan adil.

“Mulai hari ini peluncuran pemilu 2024 menjadi langka awal untuk menyiapkan segalanya untuk mewujudkan pemilu yang demokratis,” pungkas Ketua KPU RI.

Diketahui, bahwa berdasarkan Keputusan KPU RU Tahun 2022, bahwa pada hari Rabu 14 Februari 2024, ditetapkan sebagai hari pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

Peluncuran yang bersamaan dengan tanggal 14 Februari tahun ini, untuk tanggal yang sama Dua tahun ke depannyq, diharapkan menjadi sosialisasi ke publik.

Sejak hari ini atau  dua tahun yang akan datang  dilakukan sosialisasi secara masif dan terstruktur.

Baca juga:  Prinsip Akuntabilitas dan Transparansi, BPKPD Kabupaten Wajo Hadirkan Inovasi SIMPAN BERANDA

Terlihat Ketua DPRD Barru Lukman T, Ketua KPU Kabupaten Barru Syarifuddin Ukkas, S.Ag Kepala Kejaksaan Negeri Barru Ardi Suryanto, SH, MH, Kabag OPS Kompol Zainul, Koramil Barru Capten Basri, termasuk Ketua Bawaslu Ir. H.Abdul Mannang, MH bersama beberapa Anggota Komisioner KPUD dan Bawaslu Barru termasuk unsur perwakilan Parpol se Kabupaten Barru.(Mahmud/Humas Barru)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

PDAM Kota Makassar Kirimkan Bantuan Kepada Korban Gempa Cianjur

Sulsel

Jaga Keamanan Laut Sulsel, Gubernur Andi Sudirman Dukung Bakamla Bangun Markas

Sulsel

Buka Porseni HAB ke-77 Kemenag, Bupati Wajo Sampaikan Kebanggaan Akan Keberadaan Madrasah

Sulsel

Danny Pomanto Hadiri Kompas 100 CEO Forum 2022 di Istana Negara

Sulsel

Pj Ketua Dekranasda Sulsel Dorong Produk Kerajinan UMKM Lebih Variatif dan Kreatif

Sulsel

Kapolres Barru Pimpin Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri

Sulsel

Fatmawati Rusdi Minta Direksi Perumda Paparkan Hal Ini Saat Rakor

Sulsel

Atasi Kekurangan Air Bersih, PDAM Makassar Fungsikan Pompa Sungai Moncoloe