Home / Wajo

Selasa, 30 Maret 2021 - 19:00 WIB

Konferensi Pers, Dirut BUMD Wajo: Bulan Depan, Pembangunan CNG Mulai Action

LINTASCELEBES.COM WAJO —  Jajaran direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Wajo Energi Jaya telah bekerja ekstra untuk kembali membangkitkan BUMD Wajo, agar dapat memberikan kontribusi PAD kepada Pemkab Wajo. Bahkan jajaran direksi diam-diam menjajaki kerjasama dengan sejumlah perusahaan untuk menanam investasi di Bumi Lamaddukkelleng.

“Saya selaku Dirut PT Wajo Energi Jaya, telah menandatangani perjanjian konsorsium dengan PT Humpus Petragas, PT Excelcior Strategi Mandiri untuk pembangunan Proyek CNG di Patila, Pammana, dan kita mendapatkan 15 persen kepemilikan saham,” ujar Dirut PT Wajo Energi Jaya Lukman Hamid, saat menggelar jumpa pers, Selasa 30 Maret 2021, di Warkop Acci lantai III Jalan Andi Ninnong, Sengkang.

Rencananya, lanjut mantan sekertaris DPD PAN Wajo ini, bulan depan sudah mulai action sesuai dengan progress yang telah dibuat, untuk pembangunan CNG di Patila.

Adapun pangsa pasar yang akan disasar untuk pemasaran CNG ini, adalah pabrik-pabrik yang ada di Kawasan Industri Makassar (KIMA).

“Sasaran penjualan untuk CNG adalah pabrik-pabrik yang ada di KIMA, selain itu kita juga rencana menyasar hotel-hotel di Makassar,” jelasnya.

Sementara untuk pengelolaan jaringan gas rumah tangga, kata Lukman, pihaknya telah bersurat, agar pengelolaannya dapat menggunakan sistem manajemen fee atau sharing profit.

“Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Wajo, semoga rencana ini dapat berjalan mulus, agar stabilitas dan ketenangan bisa terjaga dengan baik,” harapnya.

Sekadar diketahui bahwa, ada 3 bisnis plan yang akan dilaksanakan oleh BUMD dalam waktu dekat ini, yaitu pembangunan pabrik CNG, pembangunan pabrik pupuk dan penambahan Jaringan gas (Jargas).

Bertepatan dengan hari jadi Wajo ke 622, jajaran Direksi BUMD PT Wajo Energi Jaya memberikan kado terindah, dengan melakukan penandatanganan MOU dengan sejumlah perusahaan.

Baca juga:  Tindaklanjuti penerapan PPKM Level 3, Pemkab-Forkopimda Wajo Bahas Langkah Taktis

Dalam acara Tudang Sipulung yang digelar Pemkab Wajo, sebagai rangkaian peringatan hari jadi Wajo ke 622, dilakukan Penandatanganan MOU, antara BUMD PT Wajo Energi Jaya, PT Humpus Petragas dan PT Excelcior Strategi Mandiri, untuk Perjanjian Konsorsium Proyek CNG, serta Penandatanganan MOU, antara PT Wajo Energi Jaya dengan PT Investasi Pratama tentang pembangunan pabrik Amoniak, Urea, NPK terintegrasi Kabupaten Wajo.(Adv-gus)

Editor : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Wajo

Camat Tempe: RS Hikmah Cipta Medika, Salah-satu Pilihan Masyarakat Peroleh Layanan Kesehatan

Advertorial

Tahun 2022, Wajo Dapat Tambahan Jargas Rumah Tangga 5.083

Wajo

Pemkab Wajo Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari KI Sulsel

Wajo

Bupati Wajo Sambut Baik Program RPLP2B Kementan, Bantu Upaya Cegah Alih Fungsi Lahan

Wajo

Dukung Langsung Kafilah, Wakil Bupati Wajo dan Sekda Hadiri Pembukaan MTQ XXXII Sulsel di Bone

Halo Polisi

Bupati Bersama Forkpimda Wajo Sambut Kedatangan Irwasda Polda Sulsel

Advertorial

Wujudkan Wajo Tanpa Stunting, Wabup Amran Harapkan Deteksi Sedini Mungkin

Advertorial

Kunjungan AIA, Amran Mahmud: Wajo Akan Terima Bantuan Rp200 M untuk Water Treatment Plan