Home / Sulsel

Rabu, 2 November 2022 - 07:26 WIB

Bupati Barru Hadiri Maulid Akbar di Masjid Mujtahid Matene

Bupati Barru H. Suardi Saleh menghadiri acara peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, di Mesjid Mujtahid, Matene, Kelurahan Tanete, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, pada Selasa (1/11/2022).

Bupati Barru H. Suardi Saleh menghadiri acara peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, di Mesjid Mujtahid, Matene, Kelurahan Tanete, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, pada Selasa (1/11/2022).

LINTASCELEBES.COM BARRU — Bupati Barru H. Suardi Saleh menghadiri acara peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, di Mesjid Mujtahid, Matene, Kelurahan Tanete, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, pada Selasa (1/11/2022) kemarin.

Acara maulid tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan Pondok pesanteren DDI Mangkoso AGH. Faried Wajedy, Forkopimda, Kepala OPD, Kepala Kementerian Agama Barru, Pimpinan BAZNAS Barru, Camat Tanete Rilau dan ratusan warga mayarakat.

Saat memberikan arahan, Bupati Barru mengungkapkan rasa syukur karena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, bisa kembali dilaksanakan setelah dua tahun tertunda akibat situasi Pandemi Covid-19.

“Ini tak luput dari perhatian dan partisipasi masyarakat untuk tetap waspada untuk taat protokol kesehatan dan mengikuti anjuran vaksinasi,” kata Suardi Saleh.

Suardi Saleh menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat memupuk rasa persaudaraan, saling menguatkan, dan mengambil peran dalam membangun daerah yang bervisi maju, sejahtera, berkeadilan dan bernafaskan keagamaan.

“Peringatan Maulid tidak hanya dijadikan seremoni belaka tetapi yang lebih penting untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT”, ujarnya.

Dirinya kemudian mengajak masyarakat menjadikan tujuan Maulid Nabi adalah agar teladan, ajaran, dan kepemimpinan mulia Nabi Muhammad bisa terus menginspirasi umat Islam

Dalam kesempatan itu, Suardi Saleh yang dikenal Pemimpin Tanpa Sekat menyampaikan apresiasi kepada Baznas yang awalnya dirintis AGH. Faried Wajdy dan komisioner lainnya sehingga menjadi kebanggan dalam hal pengumpulan zakat.(Ahkam/Humas Barru)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Momentum Hari Pahlawan, Adnan ajak Masyarakat Perkuat Kesatuan Bangsa

Share :

Baca Juga

Sulsel

Cari Solusi, Beni Iskandar temui Pensiunan Pegawai PDAM

Sulsel

Pasca Penagihan Serentak, Besok Seluruh Direksi PDAM Turun Lakukan Pembacaan Meter

Sulsel

Disdik Sinjai Latih Operator Sekolah SD dan SMP

Sulsel

Walhi Sulsel Analisa Makassar Bakal Banjir, jika Proyek Rel Kereta Api Dilaksanakan

Sulsel

Serahkan LKPD 2021 ke BPK, Wali Kota Danny Harap Makassar Bisa Pertahankan Nilai

Advertorial

Jemput 187 Jemaah Haji Wajo di Asrama Sudiang Makassar, Bupati Wajo Pesan Jaga Kemambruran Haji

Sulsel

Hasnah Syam Harapkan Pengurus TP PKK Buat Inovasi Dalam Penanganan Stunting

Sulsel

Lantik Kadis Dukcapil Makassar, Wali Kota Danny Minta Perbaikan Sistem