Home / Wajo

Senin, 8 Februari 2021 - 11:16 WIB

Majauleng, Perdana Musrenbang Tingkat Kecamatan di Wajo

LINTASCELEBS.COM WAJO — Kecamatan Majauleng merupakan kecamatan perdana Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Wajo Tahun 2022 di tingkat Kecamatan Tahun Anggaran 2021, Senin 8 Februari 2021.

Musrembang yang mengangkat tema Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Daya Saing Daerah tersebut dihadiri langsung Bupati Wajo H. Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo H. Amran SE. Tampak juga Hadir Anggota DPRD Wajo Ir. Junaidi Muhammad dan AD Mayang.

Bupati Wajo dalam sambutannya mengatakan,  ada 3 (tiga) Program Prioritas Pembangunan Tahun 2022.

Pertama, pembangunan infrastruktur yang terpadu dan berwawasan lingkungan. “Melalui program prioritas ini, kita menargetkan terjadi peningkatan manajemen dan kualitas infrastruktur jalan dan jembatan serta perhubungan. Demikian pula dengan tutupan lahan dan tata kelola persampahan dan limbah di Kabupaten Wajo dapat lebih baik lagi,”katanya.

Program prioritas kedua, lanjut Amran, adalah peningkatan kualitas SDM yang berkualitas dan berdaya saing. Program ini mengagendakan akselerasi peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, termasuk sarana dan prasarana di dalamnya.

“Kita juga perlu mempercepat pemenuhan standar pelayanan minimal yang merupakan pelayanan dasar bagi masyarakat kita. Bukan hanya itu, kapasitas aparat kita khususnya dalam perencanaan, pelaporan dan evaluasi perlu ditingkatkan agar sistem perencanaan Kabupaten Wajo menjadi berkualitas,” ungkapnya.

Program prioritas ketiga, kata dia, pembangunan di tahun 2022 adalah akselerasi pemulihan ekonomi kerakyatan. “Program ini kita akselerasi melalui peningkatan produksi dan produktivitas komoditi pertanian, peningkatan sarana dan prasarana berusaha serta keterampilan masyarakat, serta penanggulangan beban hidup lapisan masyarakat miskin dan peningkatan kapasitas produksi usaha bagi mereka,” tutupnya.(Adv)

Editor: Kurniawan

Baca juga:  ATL Respon Usulan Masyarakat Desa Makmur Untuk Majukan Pertanian

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bersama Dandim dan Kepala OPD Terkait, Bupati Wajo Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Belawa

Advertorial

Tegas, Bupati Wajo Wajibkan Semua Kepala OPD Ikut Terlibat Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Wajo

Sedekah Jumat Pertama Ramadhan, At-taubah Peduli Santuni 80 Anak Yatim dan Duafa

Wajo

Tudang Sipulung Rangkaian HJW ke 622, EEES Dapat Penghargaan 3 Sekaligus dari Bupati Wajo

Wajo

HKGN 2022 Tingkat Kabupaten Wajo, Amran Mahmud Gaungkan Cara Menyikat Gigi yang Benar

Advertorial

Wajo Max Owner’s Dukung Langkah Pemkab dan BNK Wajo Berantas Narkoba

Wajo

Wajo Raih Dua Penghargaan Sekaligus dari BPKP Perwakilan Sulsel

Wajo

Kejar Kekebalan Kelompok, Pemkab Wajo Gelar Vaksinasi Covid-19 Door to Door