Home / Advertorial

Senin, 6 Mei 2019 - 07:49 WIB

Bagian Humas Pemkab Wajo-PT Media Bakri Centre Gelar Bimtek Jurnalistik

LINTASCELEBES.COM WAJO — Humas Pemkab Wajo kerjasama PT Media Bakri Centre menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Jurnalistik di Ruang Aula Bappeda Kabupaten Wajo, Minggu 05 Mei 2019.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud didampingi Sekretaris Daerah Wajo H Amiruddin, menghadirkan peserta dari utusan OPD se-Kabupaten Wajo serta sejumlah jurnalis yang telah lulus dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Bimtek tersebut juga mendatangkan dua mantan Wartawan Harian Fajar yakni Patauntung dan Irwan Kahir. Sekadar diketahui bahwa, Patauntung saat ini meriupakan Wakil Pimpinan Redaksi Wajoterkini.com dan Irwan Kahir merupakan Direktur Halosulsel.com.

Panitia pelaksana, Bakri Remmang, yang juga pemilik PT Media Bakrie Group memberikan gambaran bahwa pelaksanaan acara tersebut merupakan sebuah wahana untuk memberitakan setiap kegiatan di OPD masing-masing.

“Beritanya bisa dikirim langsung ke teman-teman media atau melalui Humas Pemda. Perlu juga kami sampaikan bahwa, beberapa bulan lalu kami telah melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dengan menghadirkan penguji dari UPN Veteran Jogyakarta,” kata Bakri.

Kepada Bupati Wajo, Bakri juga menuturkan, pelaksanaan UKW tersebut dibiayai oleh swadaya para peserta. Ke depan, dirinya berharap agar Pemerintah Daerah Wajo bisa memberikan perhatian dan bisa menyisihkan anggaran untuk kegiatan seperti itu.

Sementara Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan Bimtek Jurnalistik tersebut. Pasalnya, meskipun kegiatan seperti itu belum diprogramkan di Humas Pemda, namun PT Media Bakri Centre telah menginisiasi, sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana.

“Kedepan, kami berharap kegiatan jurnalistik seperti ini bisa difasilitasi. Humas juga bisa memprogramkan kegiatan-kegiatan seperti ini. Ini bermanfaat sekali. Informasi-informasi penting dan bermanfaat yang disampaikan ke publik, itu sangat luar biasa nilainya, tak bisa dinilai dengan rupiah,” ungkap orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini.

Baca juga:  Hasil Survei Kebijakan Publik Dijadikan Dasar Bupati Wajo Evaluasi ASN

Amran Mahmud juga meminta kepada Sekda Wajo agar mengupayakan adanya anggaran untuk kegiatan UKW selanjutnya.

Dia mengharapkan kepada jurnalis, khususnya yang ada di Kabupaten Wajo untuk berkenan mempublikasikan program-program pemerintah kepada masyarakat,” harapnya.

“Kami sangat senang bila dikritik, khususnya oleh media, tentunya kritik yang bisa membawa hal-hal yang positif. Bukan kritik karena tendensius tapi karena keinginan untuk membawa perubahan,” kata Amran.(Advertorial)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Jadi Icon Kabupaten Wajo, Pemkab Wajo Beri Perhatian Khusus Untuk Kecamatan Tempe

Advertorial

Education Technology “SEVIMA” Buka Lowongan 100 Talenta IT, Bersama Merevolusi Pendidikan Tinggi Indonesia

Advertorial

Bupati Wajo Ajak Orari Turut Serta Dalam Penanganan Isu Nasional

Advertorial

Enam Desa di Wajo Terima Penghargaan Desa Mandiri dari Kemendes PDTT

Advertorial

Apresiasi Semangat Petta Miding Bertani, Bupati Wajo: Bisa Menjadi Inspirasi Bagi Generasi Muda

Advertorial

104 Peserta Seleksi CPNS Wajo Formasi 2019 Dinyatakan Lulus, Ini Pengumumannya

Advertorial

Buka Resmi Catur Ramadhan Cup, Danny: Olahraga Adalah Solusi

Advertorial

Hadiri Wisuda Program Diploma III Akbid Persada, Sekda Wajo Bahas Penanganan Stunting