Home / Halo Polisi

Senin, 13 Juni 2022 - 20:11 WIB

Kapolres Soppeng Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2022, Ini 7 Pelanggaran Prioritas Penindakan

LINTASCELEBES.COM SOPPENG — Polres Soppeng melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2022 di Halaman Mapolres Soppeng Senin 13 Juni 2022.

Apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2022 dengan tema “Tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa” dipimpin langsung Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita selaku Inspektur Upacara dan Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Soppeng Ipda Laode M. Irwan S.Sos selaku Komandan Upacara

Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita saat membacakan amanat serentak Kapolda Sulsel mengungkapkan bahwa, Operasi patuh 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022.

Dalam Ops Patuh 2022, kata dia, ada 7 pelanggaran Prioritas Penindakan yaitu pengemudi yang menggunakan Handphone saat berkendara, pengendara yang masih dibawah umur, pengendara yang berboncengan lebih dari 2 orang, pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengamanan dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh Alhokol, pengendara yang melawan arus serta pengendara yang melebihi batas kecepatan.

Ia juga menambahkan agar pelaksanaan Ops Patuh ini mengedepankan penindakan secara humanis dengan memberikan tindakan teguran tertulis kepada pelanggar, yang disertai juga dengan sosialisasi dan edukasi secara masif dan simultan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang disiplin berlalu lintas serta melakukan sosialisasi penerapan Protapkes karena sampai saat ini Covid – 19 masih ada.

“Saya harapkan Ops Patuh tahun ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan Black Spot, Trouble Spot serta dapat meminimalisir fatalitas korban laka lantas,” tandasnya.

Turut hadir Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide M.P, Ketua DPRD Soppeng Syaharuddin M Adam S.Sos M.M, Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf. Richard M. Butar – butar S.A.P. M.Tr ( Han ), Kadis Perhubungan atau yang mewakili, Kasdim 1423 Soppeng, Wakapolres Soppeng dan Para PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Soppeng dengan Peserta Upacara terdiri dari Personil Kodim 1423 Soppeng, Gabungan Satuan Fungsi Polres Soppeng, Dishub, PSC 119, dan Pol PP Pemkab. Soppeng serta Saka Bhayangkara Soppeng.(Jumardin)

Baca juga:  Pererat Silaturahmi dan Jaga Kamtibmas, Kapolresta Salat Jumat Bersama PD Muhamadiyah Gorontalo

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Halo Polisi

Satlantas Polres Wajo Gencar Turun Himbau Warga dan Pengendara Patuhi Protokol Kesehatan

Gorontalo

Pererat Silaturahmi dan Jaga Kamtibmas, Kapolresta Salat Jumat Bersama PD Muhamadiyah Gorontalo

Halo Polisi

Timbulkan Kerumunan, Lomba Kicau Burung di Wajo Dibubarkan Polisi

Halo Polisi

Kasatlantas Polrestabes Makassar Berikan Solusi Penjual dan Pengguna Sepeda Motor Listrik

Halo Polisi

Patroli Sedekah, Satlantas Polres Wajo Berikan Bantuan Sembako Tukang Sapu Jalan

Halo Polisi

Kapolri Sidak Satpas SIM Polda Metro Jaya

Halo Polisi

Peduli, Kapolsek Majauleng Polres Wajo Beri Bantuan Sembako ke Warga Kurang Mampu

Halo Polisi

Operasi Lilin 2020, Sat Lantas Polres Wajo Fokus Penegakan Prokes