Home / Advertorial / Sulsel

Rabu, 17 April 2024 - 21:03 WIB

Hadiri Pembukaan Rakerda DMI, Pj. Bupati Wajo Harapkan Pengurus Ambil Peran Tingkatkan Kualitas Masjid

Pj. Bupati Wajo Andi  Bataralifu menghadiri pembukaan Rapat Kerja Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI)Kabupaten Wajo, Rabu (17/4/2024) di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo

Pj. Bupati Wajo Andi Bataralifu menghadiri pembukaan Rapat Kerja Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI)Kabupaten Wajo, Rabu (17/4/2024) di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo

LINTASCELEBES.COM WAJO — Penjabat Bupati Wajo, Andi Bataralifu mengharapkan kepada jajaran Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Wajo untuk mengambil peran dalam meningkatkan kualitas Masjid di kabupaten Wajo.

Permintaan tersebut disampaikan Andi Bataralipu saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Rapat Kerja Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI)Kabupaten Wajo, Rabu (17/4/2024) di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo.

Menurutnya, DMI harus menjadikan masjid tidak hanya sebatas tempat ibadah, tetapi lebih dari itu DMI harus mendorong masjid sebagai pusat penguatan dan gagasan modernisasi beragama, khususnya dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan ummat.

“Harapan kita, melalui kerjasama Pemerintah dengan Dewan Masjid Indonesia, masjid dan jamaah lebih makmur, ” Katanya.

Senada denganPenjabatBupatiWajo, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah DMI Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Mappanyukki menekankan perlunya peningkatan pengelolaan manejemen masjid dalam meningkatkan kesejahteraan ummat.

“Pengurus Masjid harus memberikan perhatian penuh, juga harus berkorban pikiran, tenaga, dan materi dalam mengelolah masjid, ” Ujar Andi Muhammad.

Yang tidak kalah pentingnya, lanjut mantan Pangdam XIV Hasanuddin ini yakni Pemberdayaan masyarakat, dimana masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah, namun mampu menjadi pusat perekonomian.

“Saya berharap agar ke depan, masjid tidak hanya dijadikan sebagai tempat shalat, tetapi masjid bisa berperan sebagai pusat perekonomian, pusat pendidikan dan pusat Pemberdayaan ummat, ” cetusnya.

Purnawirawan Jenderal Bintang Dua ini meminta seluruh pengurus DMI Wajo lebih solid dalam menjalankan program program ke depan.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Wajo, H.Amran Mahmud meminta kepada seluruh jajaran DMI Kabupaten Wajo untuk fokus dalam menjalankan program kerja yang disepakati dalam Rapat Kerja Daerah ini serta program yang diamanahkan Pengurus DMI Pusat dan Pengurus DMI Sulawesi Selatan.

Baca juga:  Kepala Bapenda Makassar Jadi Penguji Inovasi Daerah di PKN II LAN Makassar

Selain itu, mantan Bupati Wajo ini menekankan agar Jajaran DMI Kabupaten Wajo bekerja dan berkomitmen memakmurkan masjid dan mendorong peningkatan kesejahteraan ummat.

Acara yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Organisasi Otonom Dewan Masjid Indonesia, dan Halal Bi Halal ini dihadiri Petinggi DMI Sulawesi Selatan dan Forkopimda Kabupaten Wajo.(Sab)

Editor: Hamzah

Share :

Baca Juga

Sulsel

Upaya Camat Sinjai Tengah Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrem

Sulsel

Perlancar Proses PPDB, Disdukcapil Sulsel Jalin Kerjasama dengan Disdik Sulsel

Sulsel

Dibuka Jokowi, Gubernur Andi Sudirman Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2023

Sulsel

Disperkim Makassar Gelar Rakor Bahas Pembatalan 4 Lokasi RTLH DAK 2022

Advertorial

Lomba Balap Perahu di Danau Lampulung, Diharap Jadi Kalender Pariwisata Kabupaten Wajo

Sulsel

Target Realisasi Vaksinasi Boster, Kadinkes Manfaatkan 47 Puskesmas di Makassar

Olahraga

Turnamen Futsal Kapolsek Tanasitolo Cup 2022 Dikuti 42 Tim dari 7 Kabupaten

Sulsel

Reses, Taqwa Gaffar Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat di 16 Kelurahan