Home / Sulsel

Selasa, 17 Mei 2022 - 19:18 WIB

Respon Aduan Warga, Dishub Gelar Razia Penegakan Perwali 94 Tahun 2013

Dinas Perhubungan Kota Makassar, Gelar Razia Penegakan Perwali 94 Tahun 2013 Tentang Peraturan Operasional Kendaraan Angkutan Barang, Selasa 17 Mei 2022.

Dinas Perhubungan Kota Makassar, Gelar Razia Penegakan Perwali 94 Tahun 2013 Tentang Peraturan Operasional Kendaraan Angkutan Barang, Selasa 17 Mei 2022.

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, melalui Bidang Pengembangan Keselamatan dan Penindakan (PKP) menggelar razia penegakan Perwali 94 Tahun 2013 tentang Peraturan Operasional Kendaraan Angkutan Barang yang melintas di sepanjang Jalan Provinsi dan Kota, Selasa (17/05/2022).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Iman Hud, S.IP, M.Si mengatakan bahwa, dengan adanya persoalan yang dihadapi oleh masyarakat terkait banyaknya kendaraan besar yang melintas bukan pada jam dan jalur operasionalnya.

“Masalah yang dihadapi di kota Makassar yaitu persoalan truk 10 roda yang beberapa kali disoroti oleh teman-teman media dan masyarakat. Makanya dengan adanya Perwali 94 Tahun 2013 kita mencoba mengantisipasi kendaraan besar yang bukan pada jam operasional dan jalur operasionalnya,” jelas Iman Hud.

Guna untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat Dinas Perhubungan Kota Makassar kembali menggelar rasia penegakan Perwali 94 Tahun 2013.

Iman Hud menambahkan, kami berharap kedepannya, ada Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur terkait jam operasional truk 10 roda untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di Kota Makassar.

“Kami berharap agar ada Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur persoalan jam operasional truk 10 roda yang selama ini disoroti karena ini merupakan salah satu faktor penyebab kemacetan yang ada di kota Makassar,” tutup Iman Hud.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  ITB Nobel Alauddin Gagas Pengembangan Kerjasama ke Pemkot Makassar

Share :

Baca Juga

Sulsel

Selamat, Pemkab Wajo Raih Pernghargaan TPAKD Award 2021

Sulsel

Danny Pomanto: Kami Bangga Dipercaya Tampilkan 500 Penari dalam Pembukaan MNEK

Sulsel

Kepala Bapenda Makassar Dampingi Wali Kota Danny Pomanto Terima 2 Penghargaan

Sulsel

Selain Ikan Bandeng, Pangkep Diharapkan Jadi Penghasil Nangka Madu

Sulsel

Proyek Kereta Api Melintasi Daratan Makassar, Jangan Dipaksa Warga Trauma Banjir

Sulsel

Gaungkan Makassar Kota Makan Enak di Puppet Show Kalla Toyota, Danny: Kolaborasi Kemajuan Kota

Sulsel

Di Pimpin Andi Rusman Rustam, Kantor Bapenda Barru Berubah Drastis

Sulsel

Pesta Rakyat Kelurahan Marsel, Ketua Panitia: Berjalan Sukses Berkat Kerjasama Semua Pihak