Home / Sulsel

Selasa, 17 Mei 2022 - 19:18 WIB

Respon Aduan Warga, Dishub Gelar Razia Penegakan Perwali 94 Tahun 2013

Dinas Perhubungan Kota Makassar, Gelar Razia Penegakan Perwali 94 Tahun 2013 Tentang Peraturan Operasional Kendaraan Angkutan Barang, Selasa 17 Mei 2022.

Dinas Perhubungan Kota Makassar, Gelar Razia Penegakan Perwali 94 Tahun 2013 Tentang Peraturan Operasional Kendaraan Angkutan Barang, Selasa 17 Mei 2022.

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, melalui Bidang Pengembangan Keselamatan dan Penindakan (PKP) menggelar razia penegakan Perwali 94 Tahun 2013 tentang Peraturan Operasional Kendaraan Angkutan Barang yang melintas di sepanjang Jalan Provinsi dan Kota, Selasa (17/05/2022).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Iman Hud, S.IP, M.Si mengatakan bahwa, dengan adanya persoalan yang dihadapi oleh masyarakat terkait banyaknya kendaraan besar yang melintas bukan pada jam dan jalur operasionalnya.

“Masalah yang dihadapi di kota Makassar yaitu persoalan truk 10 roda yang beberapa kali disoroti oleh teman-teman media dan masyarakat. Makanya dengan adanya Perwali 94 Tahun 2013 kita mencoba mengantisipasi kendaraan besar yang bukan pada jam operasional dan jalur operasionalnya,” jelas Iman Hud.

Guna untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat Dinas Perhubungan Kota Makassar kembali menggelar rasia penegakan Perwali 94 Tahun 2013.

Iman Hud menambahkan, kami berharap kedepannya, ada Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur terkait jam operasional truk 10 roda untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di Kota Makassar.

“Kami berharap agar ada Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur persoalan jam operasional truk 10 roda yang selama ini disoroti karena ini merupakan salah satu faktor penyebab kemacetan yang ada di kota Makassar,” tutup Iman Hud.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Serahkan LKPJ Tahun 2022, Bupati Wajo Apresiasi Sinergitas DPRD dan Stakeholder

Share :

Baca Juga

Sulsel

Turunkan Nilai Denda Rekening, Beni Iskandar Buktikan Janji ke Anggota DPRD Kota Makassar

Sulsel

Sukseskan Longwis, Danny Pomanto Minta Camat Tingkatkan Kekompakan

Sulsel

Peduli Sosial, PDAM Kota Makassar Bantu Ketersediaan Stok Darah PMI Sulsel

Sulsel

Direktur Pengelola Air Limbah, Perintahkan Jajarannya Kunjungi Pelaksana IPAL Losari

Sulsel

Pekan Keenam Ojol Day, Danny Pomanto Naik Grab Menuju Dukcapil

Sulsel

Bupati Barru Buka Acara Mappalili dan Tudang Sipilung Tingkat Kabupaten

Sulsel

Camat Ujung Tanah Respons Positif CSR ITM Pertamina

Sulsel

Bawaslu Wajo Libatkan PWI Dalam Pelaksanaan Peningkatan Kapasitas Kehumasan