Home / Wajo

Senin, 14 Oktober 2019 - 21:48 WIB

Pesta Budaya dan Pemeran Pusaka Bakal Digelar di Wajo

LINTASCELEBES.COM WAJO — Sejumlah komunitas dan lembaga pemerhati di Kabupaten Wajo bakal menggelar pesta budaya dan pameran bilah pusaka. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 sampai dengan 27 Oktober mendatang.

Kegiatan yang mengambil tema “Berasama-sama mempertahankan dan melestarikan budaya asli Indonesia melalui karya dan edukasi di Kabupaten Wajo”, akan di gelar di Gedung Lampulung, jalan poros rumah adat Atakkae, Keluarahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

“Kegiatan ini kami beri nama, pameran pusaka dan pesta Budaya Lampulung,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Andi Nuzul Akbar, Senin 14 Oktober 2019.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Wajo Peduli (Kawali) Pusaka, Papaji Wajo, Baruga Seni Lampulungeng, Karpala, Sekolah Rakyat dan Parewa Bessi.

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah, memperkenalkan dan memberikan edukasi tentang warisan seni dan budaya Indonesia, kepada generasi muda dan masyarakat pada umumnya,” katanya.

Selain itu, kata dia juga untuk, mempererat persaudaraan dan memperkuat solidaritas diantara komunitas maupun pemerhati pecinta pusaka dan budaya nusantara khususnya di Kabupaten Wajo.

“Juga untuk meningkatkan apresiasi masyarakat akan kecintaan dan kepedulian terhadap pelestarian budaya bessi dan membangkitkan semangat persatuan melalui karya dan edukasi kebudayaan,” jelasnya (Red-hms)

Editor: Muh. Hamzah

Baca juga:  Suardi Saleh Lepas Calon Paskibraka Sulsel

Share :

Baca Juga

Wajo

Turun Cek Perkembangan Pembangunan di Lokasi TMMD, Dandim 1406/Wajo Semangati Personil dan Warga

Advertorial

Hadiri PKN, Wabup Harapkan Budaya Masyarakat Wajo Tetap Lestari

Wajo

Update: Ada Tambahan 6 Pasien Positif Covid 19 Hari Ini di Wajo

Advertorial

Beri Dukungan Ila di Ajang LIDA, Wakil Bupati Wajo Bersama Manajemen Sallo Mall Gelar Nonton Bareng

Wajo

Target Akhir Desember 2021 Selesai, Kementerian ESDM Akan Percepat Pembangunan Jargas di Wajo

Wajo

Soal Pj Gubernur Minta Sulsel Nomor Satu Bukan Dua, Kabid Humas: Ini Murni Budidaya Pisang Cavendish

Wajo

Hanya dengan Bawang, 43 Penyakit Mampu Disembuhkan

Daerah

Wajo Raih Penghargaan Nasional Kabupaten Peduli HAM