Home / Sulsel

Jumat, 14 Juni 2024 - 18:28 WIB

Danny Pomanto Lepas Pendistribusian Bantuan Pangan Beras Pemerintah Tahap II di Makassar

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto bersama Perum Bulog Kantor Cabang Makassar Karmila Hasmin Marunta menyalurkan bantuan beras pangan tahap II, di Tribun Lapangan Karebosi  Jumat (14/06/2024)

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto bersama Perum Bulog Kantor Cabang Makassar Karmila Hasmin Marunta menyalurkan bantuan beras pangan tahap II, di Tribun Lapangan Karebosi Jumat (14/06/2024)

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — 45.904 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Makassar mendapatkan Bantuan Pangan Beras Pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional Tahap II.

Penyaluran bantuan pangan beras tahap II berlangsung oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Perum Bulog Kantor Cabang Makassar Karmila Hasmin Marunta, di Tribun Lapangan Karebosi Jumat (14/06/2024).

Danny Pomanto menyampaikan bahwa bantuan cadangan pangan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah terkhusus pemerintah pusat bagi seluruh masyarakat perihal pemenuhan kebutuhan pokok.

Bntuan pangan beras dari pemerintah pusat semakin mempercepat masyarakat untuk mencapai resiliensi atau berdaya tahan yang sudah dibangun oleh Pemkot Makassar melalui Lorong Wisata.

“Ini kebijakan pemerintah pusat yang luar biasa walaupun pemerintah kota berusaha membuat masyarakat resiliensi di mana ada ketahanan pangan di lorong-lorong.

Kebijakan ini juga memberi tanda bahwa semangat pemerintah pusat di dalam pemenuhan kebutuhan pokok terutama menjaga stabilitas pangan dan menekan lonjakan inflasi sejalan dengan pemberdayaan dan keterlibatan masyarakat atau public engagement yang sudah dibangun di lorong-lorong.

“Dari lorong kita berupaya membangun kemandirian pangan dan kemandirian ekonomi masyarakat agar mereka lebih berdaya tahan menghadapi banyaknya persoalan,” tuturnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar Alamsyah Sahabuddin mengatakan bahwa jumlah KPM di Makassar sebanyak 45.904 jiwa.

Penyaluran bantuan ini dilakukan secara bertahap selama tiga bulan ke depan oleh Bulog dan Pemkot Makassar.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan manfaat maksimal dan membantu menjaga ketahanan pangan warga Makassar.

“Masing-masing penerima manfaat akan mendapatkan 10 kilogram beras setiap bulan. Total beras yang akan disalurkan selama tiga bulan ke depan yaitu 459.040 kilogram atau 459,4 ton,” tutupnya.(Sir)

Baca juga:  Disdukcapil Sinjai Jemput Bola Perekaman E-KTP

Editor: Hamzah

Share :

Baca Juga

Sulsel

Pemkot Makassar-BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerjasama, Berikan Perlindungan Kerja

Sulsel

Dihadapan Sekditjen Perkeretaapian Kemenhub, Suardi Saleh Paparkan Potensi Garongkong sebagai KEK

Sulsel

Disdag Makassar Siapkan 100 paket Sembako Murah Saat Momentum HUT ke-416 Makassar

Sulsel

Rehab Irigasi Salobunne Rampung, Gubernur Andi Sudirman Harap Tingkatkan Hasil Pertanian

Sulsel

Sofha Marwah Tampil Anggun Padukan Baju Bodo dan Sarung Lagosi di Pameran Kriyanusa

Sulsel

Adnan IYL Kukuhkan Andi Fashar Padjalangi Sebagai Ketua Orari Bone

Sulsel

Resmikan Gedung Baru, Indira Yusuf Ismail Harap Al Madinah Islamic School Jadi TK Percontohan

Sulsel

Diskominfo Makassar Siapkan Pembinaan Anggota KIM Tingkatkan Promosi Lorong Wisata