Home / Sulsel

Rabu, 12 Juni 2024 - 22:14 WIB

Hadiri Peluncuran Tahapan dan Maskot Pilbup Wajo, Andi Bataralifu Harapkan Keberhasilan Pemilihan Bisa Diwujudkan Dengan Baik

Pj. Bupati Wajo Andi Bataralifu menghadiri Peluncuran Tahapan dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Wajo di Lapangan Merdeka Sengkang, Rabu (12/6/2024) malam

Pj. Bupati Wajo Andi Bataralifu menghadiri Peluncuran Tahapan dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Wajo di Lapangan Merdeka Sengkang, Rabu (12/6/2024) malam

LINTASCELEBES.COM WAJO — Pj. Bupati Wajo Andi Bataralifu menghadiri Peluncuran Tahapan dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Wajo di Lapangan Merdeka Sengkang, Rabu (12/6/2024) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Imam Besar Mesjid Istiqlal Jakarta dan Pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang AG. Prof. DR. KH. Nasaruddin Umar, MA, Kapolres Wajo AKBP. Fatchur Rochman, Forkopimda Wajo, Sekda Wajo Armayani, Ketua KPU Sulsel diwakili Kasubag Parmas Syahra Ahniza Setiawan, Ketua dan Komisioner KPU Wajo, Bawaslu Wajo, Ketua dan Anggota PPK se Kabupaten Wajo, tokoh masyarakat, tokoh agama serta undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Wajo Andi Bataralifu mengatakan Peluncuran Tahapan dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo tahun 2024 ini merupakan sarana sosialisasi kepada masyarakat.

Menurutnya, pemilihan sebagai integrasi bangsa sesungguhnya merupakan nasionalisme yang dibangun dari perbedaan, kemajemukan, pluralisme atau heterogenitas. bukan dibangun dari homogenitas. Unsur-unsur yang bersepakat membangun bangsa ini, datang dari perbedaan suku, agama, ras dan golongan.

Pj. Bupati Wajo Andi Bataralifu memberikan sambutan pada Peluncuran Tahapan dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Wajo di Lapangan Merdeka Sengkang, Rabu (12/6/2024) malam

 

Andi Batarlifu menghrapkan, peluncuran tahapan dan maskot pemilihan bupati dan wakil bupati wajo tahun 2024 dapat memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar memiliki tanggung jawab yang sama untuk melakukan sosialisasi dan meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan serentak tahun 2024.

“Kita juga akan melakukan pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2024 secara serentak di Wajo pada tanggal 27 November 2024. Untuk itu, kami mengimbau agar masyarakat dapat menyambut pemilihan bupati dan wakil bupati wajo dan pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2024 dengan gembira dan berharap kepada semua pihak dapat mengawal pesta demokrasi ini dengan melibatkan diri untuk menjaga suasana kabupaten wajo tetap dalam suasana yang kondusif,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Wajo Buka Puasa sekaligus Serahkan Bantuan ke Korban Angin Kencang

Bataralifu mengungkapkan, melalui momentum ini, pada prinsipnya Pemkab Wajo siap mendukung dan bekerja sama guna memastikan pemilihan 2024 berjalan aman, lancar dan damai. semoga nantinya akan terpilih bupati dan wakil bupati wajo yang sesuai dengan pilihan rakyat terkhusus di tanah wajo ini.

“Kami selaku Pemkab Wajo mengharapkan kepada semua semua, semoga keberhasilan pemilihan bisa diwujudkan dengan baik. Harapan ini dapat dicapai ketika semua pihak, baik pihak penyelenggara, jajaran pemerintah daerah, DPRD, partai politik, para calon kandidat beserta pendukungnya, maupun komponen masyarakat, dapat memahami dan mencermati ,” pungkasnya.

Sekadar diketahui bahwa Peluncuran Tahapan dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo tahun 2024 ini dimeriahkan penyanyi papan atas Padi Band.(res)

Editor: Hamzah

Share :

Baca Juga

Sulsel

Kadisdag Makassar Ikuti Sosialisasi dan Koordinasi P3DN 2022 Secara Virtual

Advertorial

Bersama Ketua TP PKK dan Kakan Kemenag, Duo Amran Dampingi JCH Wajo Penerimaan di Asrama Haji Sudiang

Sulsel

Fokus Tingkatkan PAD, Kaban Firman Lakukan Penandatanganan PKS bersama Direktur PKN STAN

Sulsel

Bertandang ke Wajo, Tokoh Masyarakat: DP itu Warani na Malempu’ Macca na Magetteng

Sulsel

Penutupan Expo Hari Santri 2023, Danny Pomanto Harap Santri Jawaban Persoalan Sosial

Sulsel

Satu Data Sulsel, Dukung Arah Kebijakan Pembangunan Lebih Baik

Sulsel

POSE Masuk Top 6 Inovasi Tingkat Provinsi, Danny Pomanto Terima Penghargaan di HUT ke- 353 Sulsel

Sulsel

Bupati Wajo: Budaya dan Seni Lokal Jangan Punah, Harus Kita Lestarikan