Home / Sulsel

Senin, 10 Juni 2024 - 10:22 WIB

dr Nursaidah Dampingi Wali Kota Makassar Danny Pomanto di Monev dan Outbound

Kadinkes Kota Makassar, dr. Nursaidah Sirajuddin, M.Kes mendampingi Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto pada acara Monev dan Outbound Dinas Kesehatan Kota Makassar di Tokka Tena Rata, Maros, Minggu, 9 Juni 2024

Kadinkes Kota Makassar, dr. Nursaidah Sirajuddin, M.Kes mendampingi Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto pada acara Monev dan Outbound Dinas Kesehatan Kota Makassar di Tokka Tena Rata, Maros, Minggu, 9 Juni 2024

LINTASCELEBES.COM MAROS — Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr. Nursaidah Sirajuddin, M.Kes mendampingi Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto pada acara Monev dan Outbound Dinas Kesehatan Kota Makassar di Tokka Tena Rata, Maros, Minggu, 9 Juni 2024.

memprioritaskan Tenaga Kesehatan (Nakes) Honorer dan Laskar Pelangi Pemkot Makassar untuk menjadi P3K periode tahun ini. “Kenapa saya setuju 3.000 P3K karena saya melihat laskar pelangi, honor bagus kerjanya,” kata Danny Pomanto.

Selain nakes, tenaga pendidik atau guru juga menjadi prioritas wali kota dua periode ini. “Seluruh laskar pelangi berkinerja baik masuk jadi P3K. Saya yakin betul dan prioritas dua hal, kesehatan dan pendidikan,” sebutnya.

Apalagi Danny mengungkapkan dalam perjalanannya ke Singapura menghadiri World Cities Summit yang menghadirkan para wali kota se-Dunia, dia menceritakan mengenai kinerja nakes dengan Homecare juga Jamkesda Kota Makassar.

“Saya ceritakan betapa Homacere di Makassar itu tidak ada di tempat lain. Ada 45 kota di mayor forum termasuk saya, tidak ada satupun program yang saya liat mengungguli program homcare ini,” ungkapnya.

Termasuk mempertahankan Jamkesda di Rumah Sakit Daya.

Danny paham betul bahwa kebijakan kesehatan menjadi nomor satu karena dalam sebuah kota pelayanan kesehatan harus bagus.

Dalam survei di Makassar juga tercatat 80 persen masyarakat menyatakan pelayanan kesehatan tidak menjadi masalah lagi buat mereka. “Artinya ada kerja cukup bagus,” imbuh Danny.

Meski begitu, pria berlatar pendidikan arsitektur ini semua itu belum berarti sempurna lantaran masih banyak ruang yang harus dibenahi. “Kita akan menata kembali untuk kesehatan kita. Jangan puas, homecare, Jamkesda harus terus diperbaharui,” pesannya.(Sir)

Editor: Hamzah

Baca juga:  Bupati Asahan Buka Pelatihan TIK Bagi Penyandang Disabilitas

Share :

Baca Juga

Sulsel

Dewas Perumda Air Minum Makassar Hadiri Deklarasi Lombok, Ini Isinya

Sulsel

Satu Lagi Warga Mengadu Ke Bawaslu Wajo, Namanya Dicatut Parpol Dalam Sipol

Sulsel

Bawaslu Wajo Awasi Ketat Pelipatan Surat Suara

Advertorial

Lantik Dua Pejabat Eselon II, Bupati Wajo Titip Atensi Khusus Ke Asisten Administrasi Pemerintahan

Sulsel

Gubernur Andi Sudirman Jalan Anti Mager Bersama 30 Ribu Masyarakat di Pinrang

Sulsel

546 Kepala Daerah Akan Kunjungi Lorong Wisata pada Puncak Hari Otonomi Daerah 29 April

Sulsel

Dorong Percepatan KEK Pariwisata Bira – Takabonerate, Pj Gubernur Bahtiar Usulkan sebagai Wisata Budaya Bahari

Advertorial

Pelantikan Sebagai Ketua IKA Unhas Wajo, Armayani Sebut Struktur Pengurus Lintas Zaman