Home / Sulsel

Senin, 4 Maret 2024 - 10:38 WIB

Inflasi Wajo Terbilang Tinggi, Pemkab Kolaborasi Pihak Terkait Lakukan Upaya Penanganan

LINTASCELEBES.COM WAJO — Penjabat (Pj) Bupati Wajo Andi Bataralifu kembali memantau pelaksanaan apel pagi gabungan di lingkup Sekreratiat Daerah dan Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo di Halaman Kantor Bupati Wajo, Senin (4/3/2024).

Ini adalah kali kedua Andi Bataralifu memantau pelaksanaan apel di Kantor Bupati setelah resmi mengemban amanah sebagai Pj Bupati Wajo yang dilantik pada 21 Februari 2024 lalu. Sebelumnya juga telah memantau pelaksanaan apel pagi di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo.

Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kemendagri ini menyebut bahwa pelaksanaan apel pagi ini adalah upaya meningkatkan kedisiplinan para aparatur, khususnya ASN sebagai pelayan masyarakat.

“Apel juga sekaligus sebagai sarana menyampaikan berbagai informasi tentang pelaksanaan program prioritas dan sinkronisasi program prioritas pemerintah pusat dan daerah,” ucapnya.

“Apalagi yang sekarang yang kita massifkan adalah penanganan inflasi dengan berbagai upaya seperti gelar pangan murah yang telah dimulai kemarin dan akan berlanjut sampai beberapa waktu ke depan. Juga penanganan stunting dan persiapan menghadapi pemilukada 2024. Tentu ini butuh kolaborasi kita semua,”jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Armayani yang menjadi pembina apel, mengajak kepada seluruh ASN untuk turut dalam penanganan inflasi. Khususnya inflasi Wajo yang terbilang tinggi selama sepekan terakhir.

“Bahkan inflasi kita ini, kalau tidak salah di urutan ke 4 se Indonesia. Tentunya ini menjadi kewajiban kita semua untuk bagaimana bisa mengendalikan inflasi ini,” tegasnya.

Mantan Kepala BPKPD Wajo ini menuturkan, sebagau upaya penanganan inflasi di bulan Januari dan Februari tahun ini, Bulog sudah menggelontorkan beras 700 ton. “Ini harus kita harus kawal bersama dan diharapkan kepada OPD terkait untuk bisa turun ke lapangan untuk melakukan pemantauan serta segera melakukan pengendalian inflasi ini,” harapnya.

Baca juga:  Sulawesi Selatan Berhasil Raih Kategori Hijau Pencegahan Korupsi

“Mari kita semua berkolaborasi dan bekerjasama dalam mengendalikan inflasi dalam waktu dekat,” tambahnya. (FarHam)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa Pimpin Upacara HUT RI ke 76 Tahun

Sulsel

Hasnah Syam Hadiri Resepsi Pernikahan Anak Bupati Soppeng dan Kunjungi Konstituen

Sulsel

Gowa Diusulkan Terima Penghargaan Dwija Praja Nugraha Oleh PB PGRI

Sulsel

Perkuat Sinergi Antar Pemerintah Kota, Rakernas APEKSI XVI Tahun 2023 di Makassar Resmi Digelar

Sulsel

Penutupan Expo Hari Santri 2023, Danny Pomanto Harap Santri Jawaban Persoalan Sosial

Sulsel

Alhamdulillah! Buka Puasa Terpanjang di Pantai Losari Berlangsung Semarak

Sulsel

FGD Kesiapan Kereta Api, Suardi Saleh: Transportasi Sangat vital Tunjang Keberhasilan Pembangunan Daerah

Sulsel

Panen Perdana Bawang Merah, Kadis TPHP Sinjai: Hasil Rata-rata 7 Ton Perhektar