Home / Sulsel

Minggu, 11 Februari 2024 - 19:29 WIB

Danny Pomanto Instruksikan RT-RW Dorong Masyarakat Datang ke TPS

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menghadiri Jalan Sehat, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, dan Donor Darah sebagai Cooling System Pemilu 2024, di Anjungan Pantai Losari, Minggu, (11/02/2024)

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menghadiri Jalan Sehat, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, dan Donor Darah sebagai Cooling System Pemilu 2024, di Anjungan Pantai Losari, Minggu, (11/02/2024)

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menginstruksikan hingga ke level RT-RW agar mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari nanti.

Wali kota dua periode ini mengarahkan agar bawahannya itu getol mendorong seluruh elemen masyarakat untuk datang ke TPS.

“Kami sudah memerintahkan semua sampai dari level RT-RW untuk mengajak masyarakat bahkan dalam kondisi hujan pun datang ke TPS,” kata Ramdhan Pomanto pada sela-sela acara Jalan Sehat, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, dan Donor Darah sebagai Cooling System Pemilu 2024, di Anjungan Pantai Losari, Minggu, (11/02/2024).

Danny sapaan akrabnya mengaku pihaknya bahkan sudah menskenariokan hal terburuk yaitu terjadinya badai tetapi ajakan ke TPS terus digaungkan.

Di samping, Pemkot Makassar menargetkan tingkat partisipasi pemilih meningkat dari sebelumnya yang hanya 60-an persen hampir 70 persen saja.

“Jadi targetnya lebih dari itu,” yakinnya.

Pun terhadap pemilih pemula sekira 52 persen di Sulsel, timnya terus mendorong partisipasinya.

Dalam helatan itu, dia berharap kolaborasi antar Pemprov Sulsel dan kabupaten kota lainnya termasuk Makassar ialah kunci Pemilu damai.

Pasalnya dengan kolaborasi dan kekompakan ini membuat masyarakat kompak dan secara langsung mereka terkonsolidasikan secara psikologis.

Jika itu terjadi, pria berlatar pendidikan arsitektur ini optimis masyarakat taat ke TPS untuk menggunakan hak suaranya. (*Natsir)

Editor: Hamzah

Baca juga:  Andi Seto Asapa Sampaikan Ucapan Selamat Atas Promosi Doktor Bupati Gowa

Share :

Baca Juga

Sulsel

Semasa Gubernur Andalan, Desa di Sulawesi Selatan Diubah Menjadi Destinasi Wisata

Sulsel

Suardi Saleh Lantik Ahsan Jafar selaku Dirut Perumda Air Minum Tirta Waesai

Sulsel

Suardi Saleh Resmikan MDA DDI Lembae

Sulsel

Wawali Fatmawati Rusdi Exit Meeting Bersama Perwakilan BPK Rl, Bahas LKPD Pemkot Makassar Tahun 2021

Sulsel

Bupati Gowa akan Manfaatkan DAU dan DBH untuk Pengendalian Inflasi

Sulsel

Mulai Besok Hingga Kamis, Dinas Dukcapil Gowa Tidak Terbitkan Dokumen Kependudukan

Advertorial

Kunjungi Pameran Produk Unggulan UMKM, Bupati Wajo Harap Makin Bangkit Pascapandemi Covid-19

Sulsel

Pj Gubernur Bahtiar Target Sulsel Jadi Provinsi Pertama Bebas Inflasi Cabai