Home / Sulsel

Minggu, 11 Februari 2024 - 18:34 WIB

Cooling Down Jelang Pemilu 2024, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Jalan Sehat dan Bakti Sosial di Pantai Losari

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bachtiar, bersama Wali Kota Makassar Danny Pomanto serta unsur Forkopimda provinsi dan kota, jalan sehat start di Pantai Losari, Minggu (11/02/2024)

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bachtiar, bersama Wali Kota Makassar Danny Pomanto serta unsur Forkopimda provinsi dan kota, jalan sehat start di Pantai Losari, Minggu (11/02/2024)

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Demi menjaga suasana yang sejuk dan damai jelang Pemilu 2024, salah satu caranya adalah dengan menerapkan cooling system sebagai upaya untuk menenangkan ketegangan politik yang mungkin berlangsung selama masa kampanye.

Salah satunya, dengan jalan sehat dan bakti sosial yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dan Dinas Kesehatan Kota Makassar, di Pantai Losari, Minggu, 11 Februari 2024. Selain jalan sehat, juga pemeriksaan kesehatan dan bakti sosial, serta pertunjukan musik.

Cuaca hari ini juga sangat mendukung, di tengah suasana udara yang sejuk sehabis hujan, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bachtiar, bersama Wali Kota Makassar Danny Pomanto serta unsur Forkopimda provinsi dan kota, jalan sehat dengan start di Pantai Losari – Jalan Penghibur – Bundaran Patung Mandiri- Jalan Slamet Riadi- Jalan Pattimura – Jalan Somba Opu – finish Pantai Losari.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi yang ikut hadir menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diinisiasi Penjabat Gubernur Sulsel jelang pencoblosan Pemilu 2024.

“Acara hari ini jalan sehat, pemeriksaan kesehatan dan donor darah ini diinisiasi oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, ini yang perlu kita apresiasi,” kata Irjen Pol Andi Rian.

Ia meminta seluruh elemen masyarakat menciptakan suasana aman dan damai.

Sedangkan Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyatakan, kegiatan ini sangat penting, memperlihatkan kesolidan di Sulsel, yakni pemimpin daerah dan masyarakatnya.

Ia yakin pelaksanaan Pemilu aman dan damai akan sukses terlaksana di Sulsel ditandai dengan partisipasi pemilih yang semakin meningkat.

“Kami yakin Insya Allah Pemilu damai ditandai dengan partisipasi pemilih yang meningkat khusus Kota Makassar dan Sulsel pada umumnya akan terwujud pada Pemilu kali ini,” tuturnya. (*)

Baca juga:  Panen Perdana Bawang Merah, Kadis TPHP Sinjai: Hasil Rata-rata 7 Ton Perhektar

Editor: Hamzah

Share :

Baca Juga

Sulsel

Bersama Forkopimda, Bupati Wajo Pantau Langsung Pilkades Serentak 2023

Sulsel

Kadisdag Makassar Beri Sambutan di Seminar Mechanical Big Projects Politeknik ATI Makassar

Sulsel

Danny Pomanto Hadiri Pertemuan Tahunan BI 2022, Simak Kondisi Perekenomian Nasional

Sulsel

 Tinjau RSKD Dadi, Menko PMK Ingatkan Masyarakat Sulsel Tetap Patuhi Prokes Covid-19

Sulsel

Launching Perdana KUR Budidaya Pisang Cavendish, Bank Sulselbar Salurkan Rp1,15 Miliar ke Petani Bone

Halo Polisi

Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Kadis Kesehatan Makassar Dampingi Wawali Fatma Tinjau RSUD Daya

Sulsel

Pastikan Seluruh Pegawai Kembali Aktif, Wali Kota Danny Siap Jadi IRUP

Sulsel

Penagihan Serentak, Direksi PDAM Imbau Pelanggan Bayar Pemakaian Air Tepat Waktu