Home / Sulsel

Minggu, 7 Januari 2024 - 10:21 WIB

Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang Kembali Salurkan Santunan Kepada 700 Anak Yatim dan Duafa di Awal Tahun 2024

LINTASCELEBES.COM WAJO — Masjid At-taubah yang berlokasi di Pasar Sentral Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, tidak hanya menjadi tempat ibadah bagi umat Islam, tetapi juga menjadi sumber berkah bagi anak yatim dan dhuafa. Setiap tanggal 7, masjid ini rutin menyantuni 700 anak yatim piatu dan kaum dhuafa dengan memberikan uang dan beras.

Santunan tersebut merupakan hasil sumbangan dari para pedagang Pasar Sentral Sengkang dan para donatur yang peduli terhadap nasib anak yatim dan dhuafa di Kabupaten Wajo.

Hari ini, Ahad (7/1/2024), Masjid At-taubah kembali menyalurkan santunan kepada ratusan anak yatim dan duafa.

Dalam penyalurannya, dikawal personel Kodim 1406/Wajo dan diserahkan Koordinator sumbangan Masjid At-taubah H. Nurdin didampingi Mediator Anak Yatim dan Dhuafa Ustad Muhammad Akbar Gunawan.

Mediator Anak Yatim dan Dhuafa, Ustad Muhammad Akbar Gunawan berharap santunan yang diberikan bisa membantu kebutuhan anak yatim dan dhuafa tersebut.

“Walaupun yang diberikan tidak sebesar harapan. Akan tetapi, setidaknya dapat memberikan senyum bahagia kepada mereka ditengah situasi sulit seperti saat ini. Semoga dengan santunan tersebut mereka bisa terbantu walaupun tidak begitu banyak,” ungkapnya.

Ustad Akbar Gunawan menyampaikan terimakasih kepada para donatur tetap dan dermawan Islam lainnya, yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada kami untuk menyalurkan sumbangan mereka setiap bulannya.

Akbar pun berharap, melalui kegiatan tersebut dapat semakin menumbuhkan rasa kepedulian sosial untuk saling membantu terhadap sesama.

Koordinator sumbangan Masjid At-taubah H. Nurdin menyebutkan, jika pembagian santunan bulanan Masjid At-taubah adalah bentuk kepedulian pedagang Pasar Sentral Sengkang dan para donatur terhadap anak yatim-piatu dan warga kurang mampu di Kabupaten Wajo.

“Semoga para jamaah dan Pedagang Pasar Sentral serta para dermawan yang telah menjadi donatur Masjid At-taubah semakin dilancarkan usahanya, dan dapat merasakan keajaiban dan doa anak yatim-piatu dan duafa,” ucap

Baca juga:  Bunda PAUD Barru Resmikan TK Dharma Wanita Parenring

H. Nurdi Hamid berterimakasih pada seluruh donatur yang selama ini mempercayakan sedekah disalurkan melalui Masjid At-taubah.

Ketua Forum Pedagang Pasar sentral Sengkang Sudirman Beddu menyampaikan kalau dalam penyaluran ini tidak ada kaitannya dengan politik, Ini murni sumbangan dari para donatur.

“Terimakasih kepada para donatur yang telah mempercayakan Masjid At-taubah Pasar sentral Sengkang dalam menyalurkan sumbangannya. Mudah-mudakhan berkah dan dilimpahkan rejekinya,” ujar Sudirman Beddu.(Tim At-taubah Peduli dan Jurnalis Wajo)

Editor: Hamzah

Share :

Baca Juga

Sulsel

Cegah stunting di Kota Makassar, Dinkes Gelar Kegiatan Diseminasi

Sulsel

Kerjasama Pemda Barru, Kementerian Kominfo Gelar Training of Trainer Literasi Digital

Sulsel

Peringati Hari Bakti TNI AU ke-76, Danny Pomanto Terbang Naik Helikopter ke Jeneponto

Sulsel

Danny Pomanto Revitalisasi Kontainer, Lebih Mudah Akses 40 Layanan Publik Lewat Konter

Sulsel

Ngopi Bareng Danrem141 Toddopuli, Bupati Wajo Ajak Seluruh Pihak Kolaborasi Wujudkan Pesta Demokrasi Berkualitas

Advertorial

Gubernur Sulsel Direncanakan Berkunjung ke Wajo, Ini Agendanya !

Sulsel

Ketua Dekransda Makassar Hadiri Malam Ramah Tamah Expo Dekranasda Sulsel 2023 di Wajo

Sulsel

Fatmawati Rusdi Hadiri Coffee Morning Intervensi Penurunan Angka Stunting