Home / Sulsel / Wajo

Rabu, 3 Januari 2024 - 14:09 WIB

Sekretariat Bawaslu Wajo Kunjungi Dinas Kesehatan

LINTASCELEBES.COM WAJO — Kepala Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wajo Andi Irasetiawati, S.TP Pimpin rombongan kunjungi Kantor Dinas Kesehatan Wajo, rombongan diterima langsung Kepala Dinas drg. Armin AR, M.Kes di ruang kerjanya Jalan Jenderal Ahmad Yani Rabu 3/01/2024.

Pada kesempatan itu Andi Ira menyampaikan tahapan pendaftaran dan Seleksi Badan adhoc Bawaslu yakni Calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se- Kabupaten Wajo. Hal ini dilakukan Bawaslu untuk mendapatkan Pengawas di TPS yang mempunyai kemampuan serta integritas dengan harapan hasil pemungutan suara dan penghitungan di TPS dapat berjalan sesuai Regulasi

Pelaksanaan Pendaftaran lanjutnya dilaksanakan serentak di 14 Kecamatan Kabupaten Wajo yang dimulai sejak tanggal 2-6 Januari 2024. Kepala Sekretariat Bawaslu Wajo juga menyebut salah satu pesyaratan calon PTPS adalah Surat Keterangan Berbadan Sehat yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit dan Fasilitas layanan Kesehatan Pemerintah.

Sebagai bentuk perhatian Pemerintah PJ Gubernur Sulsel melalui Surat Edaran Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 443.42/15540/DISKES yang ditandatangani oleh PJ Gubernur Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si pada tanggal 14 Desember 2023 lalu, yang mengintruksikan kepada para Pemerintah Daerah se-Sulawesi Selatan untuk memberikan dukungan penuh kepada penyelenggara untuk menjamin suksesnya pelaksanaan Pemilu.

Adapun salah satu syarat menjadi anggota PTPS berdasarkan surat edaran Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan yakni surat keterangan sehat jasmani dan rohani.

Sementara itu, hasil koordinasi Bawaslu Wajo dengan pihak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, drg. Armin menyepakati untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi para calon pendaftar PTPS se-Kabupaten Wajo.

“Hal yang sama sudah dilakukan terhadap calon anggota KPPS berdasarkan edaran PJ Gubernur” ungkap Kadis Kesehatan.

Baca juga:  Dukung Makassar Kota Sehat, Forum Multisektor Percepatan Eliminasi TB Perkenalkan Aplikasi Sobat TB

Demikian pula halnya terhadap Pengawas TPS yang dibentuk oleh Bawaslu, Kita menyepakati untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat Wajo yang mendaftar PTPS, itu secara gratis, tambah drg. Armin

“Dengan layanan gratis ini Kami berharap banyak masyarakat yang mau berpartisipasi sebagai pengawas di TPS” tegasnya. Pemeriksaan kesehatan yang dimaksud adalah sesuai dengan yang tersedia di layanan kesehatan kami,” tegasnya

Kepala Sekretariat Bawaslu Wajo menyampaikan hasil kordinasi tersebut akan disampaikan ke tingkat Sekretariat Kecamatan.”Kami akan sampaikan hasil kordinasi ini secara berjenjang di tingkat kecamatan” ujarnya.(rls)

Editor: Syafruddin Menroja

Share :

Baca Juga

Sulsel

Kepala Disperkim Serahkan Bantuan Material Korban Kebakaran di Rappokalling

Sulsel

353 Tahun Sulsel, Gubernur Andi Sudirman Resmikan 10 Unit Arsinum di 8 Kabupaten

Sulsel

Hasnah Syam Serahkan Bantuan Sembako Bagi Petugas Kebersihan dan Tukang Becak

Sulsel

Curah Hujan Tinggi, Danny Imbau Camat Perhatikan Drainase

Sulsel

Bupati Asahan Serahkan Bantuan Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting

Sulsel

Pemkot Makassar-Kementerian Kominfo Kolaborasi Literasi Digital di Lorong Wisata, Libatkan Pemuda dan Komunitas

Sulsel

Bincang Sore KADIN-HIPMI Wajo Hadirkan Staf Khusus Kementerian Investasi/BKPM DR. Eka Sastra

Sulsel

Aminah Tak Kuasa Menahan Haru, Dapat Bantuan Listrik Gratis dan Modal Usaha