Home / Sulsel

Rabu, 3 Januari 2024 - 16:27 WIB

Pj Gubernur Sulsel Ikut Tanam Kentang Bersama Petani Tinggimoncong

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, bersama petani Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, melakukan penanaman kentang, Rabu (03/01/2023)

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, bersama petani Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, melakukan penanaman kentang, Rabu (03/01/2023)

LINTASCELEBES.COM GOWA — Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, bersama petani Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, melakukan penanaman kentang.

Bahtiar mengaku, pertanian kentang ini sangat bagus dan menjanjikan bagi masyarakat. Namun, perlu sedikit sentuhan dari pemerintah dan perbankan.

Untuk itu, pemerintah bersama dengan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Sulsel serius menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) lewat BRI, BNI, Bank BTN, Bank Mandiri, dan Bank Sulselbar.

“Saya sudah minta Bank Sulselbar untuk data dan memberikan KUR dengan potensi yang sangat luar biasa di sini. Ada kentang dan markisa,” ujarnya, di sela penanaman kentang di Kelurahan Pattapang, Tinggimoncong, Rabu, 3 Januari 2024.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Biring Romang, Rizal, berharap program KUR ini dapat membantu dirinya bersama seluruh kelompok tani lainnya. Apalagi lahan pertanian keseluruhan mencapai 3.000 hektare, namun baru sekitar 300 hektare yang produktif saat ini.

“Kami sangat berharap ini (KUR) dapat membantu kami, karena selama ini kami selalu terkendala di modal. Ini luar biasa langsung datang Bapak Gubernur dan duduk bersama kami,” ucapnya. (Natsir)

Editor: Hamzah

Baca juga:  Respon Cepat Aspirasi, Ketua DPRD Wajo Langsung Turun Tangan Ukur Jembatan di Desa Keera

Share :

Baca Juga

Sulsel

Pangkoopsud II yang Baru Dukung Program Pj Gubernur Bahtiar

Sulsel

Bupati dan Ketua PKK Barru Terima Kunjungan Pemkab Kutai Kartanegar

Sulsel

Bupati Barru Resmikan Rumah Tunggu Bagi Keluarga Pasien di Makassar

Sulsel

Polda Jabar Lakukan Studi Banding di Command Center Pemkot Makassar

Sulsel

Jadi Pembina Upacara Persemayaman Camat Majauleng, Bupati Wajo Sebut Almarhum Sosok Bersahaja

Sulsel

Semarak Hari Anak Nasional, Bunda PAUD Kota Makassar Gelar Lomba Mewarnai

Sulsel

Jalin Silaturahmi, Danny Main Futsal Bareng Anggota DPRD Makassar

Sulsel

Dikukuhkan Sebagai Guru Besar, Bupati Wajo Sampaikan Selamat Kepada Prof Andi Sukri Syamsuri