Home / Sulsel

Selasa, 2 Januari 2024 - 19:08 WIB

Kades di Jeneponto Yakin Program Pj Gubernur Sulsel Dongkrak Pendapatan Petani

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menghadiri penanaman pisang Cavendish, sukun dan nangka madu di Desa Tanjonga, Selasa (02/01/2024)

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menghadiri penanaman pisang Cavendish, sukun dan nangka madu di Desa Tanjonga, Selasa (02/01/2024)

LINTASCELEBES.COM JENEPONTO — Kepala Desa Tanjonga, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Rajamuda Sewang, sangat yakin program penanaman tanaman hortikultura yang diinisiasi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, bisa mendongkrak pendapatan petani dan menjadi solusi bagi perekonomian mereka. Iapun menyiapkan 6.000 hektar lahan di desanya, untuk ditanami pisang cavendish, sukun, dan nangka madu.

“Saya sangat yakin program penanaman pisang cavendish, sukun dan nangka madu yang digagas Pak Gubernur, akan menjadi solusi ekonomi masyarakat, khususnya petani. Apalagi, hamparan lahan luas membentang di Desa Tanjonga ini,” kata Rajamuda, di sela kunjungan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, untuk penanaman nangka madu, di Desa Tanjonga, Selasa, 2 Januari 2024.

Rajamuda mengungkapkan, saat ini lahan yang sudah siap untuk ditanami sukun dan nangka madu mencapai 6 ribu hektare. Namun, yang ditanami hari ini baru 10 hektare.

“Luas lahan di sini kurang lebih 6 ribu hektare, untuk penanaman ini baru kurang lebih 10 hektar. Kami percaya ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengapresiasi gagasan Pj Gubernur Bahtiar yang tidak main-main dalam menggerakkan penanaman komoditi hortikultura seperti pisang cavendish, sukun, dan nangka madu di berbagai daerah di Sulsel.

“Semoga apa yang dilakukan saat ini bisa memberikan hasil memuaskan, sehingga mendongkrak pendapatan masyarakat Desa Tanjonga,” harapnya. (*Natsir)

Editor: Hamzah

Baca juga:  Kebut Vaksinasi, 90,80% Capaian Vaksinasi Pelajar SMA/Sederajat Sulsel

Share :

Baca Juga

Sulsel

Dapat Bantuan 4.500 Jargas di 2022, Amran Mahmud Puji Perjuangan AYP

Sulsel

Diskominfo Makassar Gelar FGD Penyusunan SMKI, Maksimalkan Perlindungan Siber

Sulsel

Gowa Raih Juara Stand Favorit Pada Apkasi Otonomi Expo 2023

Sulsel

Bupati Barru Lantik 3 Lurah, Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional

Sulsel

Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi Tekankan Sinkronisasi Data Percepat Penurunan Angka Stunting di Makassar

Sulsel

Study Tiru, PDAM Kabupaten Subang Kunjungi Perumda Air Minum Kota Makassar

Sulsel

Pj Gubernur Bahtiar Paparkan Rencana Pembangunan Sulsel di Depan Presiden Jokowi

Sulsel

Audiensi dengan Pj. Bupati Wajo, PGRI Harapkan Pemerintah Angkat Guru Honorer Menjadi PPPK