Home / Sulsel

Kamis, 28 Desember 2023 - 14:01 WIB

Sowan ke AGH Farid Wajdi di Barru, Pj Gubernur Diberi Songkok Produksi Ponpes

Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso, Anregurutta (AGH) Farid Wajdi Lc MA memasangkan songkok kepada Pj Gubernur, Bahtiar Baharuddin di Pondok Pesantren Darul Da`wah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso, Kampus II Putra Tonrongnge, Kiru-Kiru, Soppeng Riaja, Barru, Rabu (27/12/2023)

Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso, Anregurutta (AGH) Farid Wajdi Lc MA memasangkan songkok kepada Pj Gubernur, Bahtiar Baharuddin di Pondok Pesantren Darul Da`wah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso, Kampus II Putra Tonrongnge, Kiru-Kiru, Soppeng Riaja, Barru, Rabu (27/12/2023)

LINTASCELEBES.COM BARRU –– Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darul Da`wah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso, Kampus II Putra Tonrongnge, Kiru-Kiru, Soppeng Riaja, Barru, Rabu (27/12/2023).

Sowan ini dalam rangka silaturahmi Forkopimda Sulsel dengan Pemerintah Daerah, Forkopimda, Forkopimcam dan Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso.

Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso, Anregurutta (AGH) Farid Wajdi Lc MA memberikan dan memasangkan songkok atau kopiah kepada Pj Gubernur yang merupakan produksi dari pesantren ini dengan nama Songkok Nasional Attaawun DDI Mangkoso.

Bahtiar menyebutkan, gelar Anregurutta atau Anrogurunta adalah gelar di Sulsel, yang tidak dipakai secara umum. Melainkan pengakuan yang timbul dari masyarakat, atas ketinggian ilmu, pengabdian dan jasanya dalam dakwah keislaman.

“Bukan gelar sembarang kepada seseorang, merupakan jabatan sosial tertinggi di Sulsel untuk bidang keagamaan. Orang yang diberikan gelar oleh masyarakat, adalah orang yang antara perkataan, perbuatan, kepribadiannya secara sosial, seluruhnya bertahun-tahun teruji,” sebutnya.

Ia menyebutkan, salah seorang Pendiri Ponpes As’adiyah, Anregurutta Al-Alim al-Allamah al-Haj Muhammad As’ad al-Buqisy (Puang Aji Sade’) diusulkan sebagai Pahlawan Nasional.

“Di situlah pusat candradimuka, pusat pengembangan peradaban Islam di Wilayah Indonesia Timur dari Sengkang (Kabupaten Wajo),” jelasnya.

Di pesantren ini juga hadir Bupati Barru, Suardi Saleh. Mereka melakukan penanaman pisang cavendish. Pj gubernur juga menyerahkan bibit timun ke pesantren dan bibit cabai ke bupati. (*Natsir)

Editor: Hamzah

Baca juga:  Danny Pomanto Arahkan OPD Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur dan Penguatan Branding Makassar Kota Makan Enak

Share :

Baca Juga

Sulsel

Jelang Hari Raya Idul Fitri, PD Parkir Bagikan 1.600 Paket Sembako ke Jukir dan Karyawan

Sulsel

Ketua Dekranasda Makassar Tekankan Pentingnya Rapat Kerja untuk Pengembangan Organisasi

Sulsel

Malam Ramah Tamah Peringatan Hari Buruh Internasional, Danny Dorong Tripartit Bangun Ekonomi Makassar

Advertorial

Selamat! 47 PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Wajo Formasi Tahun 2022 Terima SK

Sulsel

Ini Himbauan Bupati Barru Terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)

Sulsel

BPOM Tarik Lima Obat Terkait Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak, Danny Pomanto Intruksikan Dinkes Sidak Apotek

Sulsel

PD Parkir Makassar Adakan Swab Antigen dan PCR Untuk Pegawai

Sulsel

Perkuat Sinergi Antar Pemerintah Kota, Rakernas APEKSI XVI Tahun 2023 di Makassar Resmi Digelar