Home / Sulsel

Rabu, 27 Desember 2023 - 20:19 WIB

Dinas Kominfo Makassar Serahkan Komputer Kontainer Terpadu ke 15 Kecamatan

Dinas Kominfo menyerahkan komputer Kontainer Terpadu (Konter) kepada lurah perwakilan dari 15  kecamatan pada Refleksi Akhir Tahun 2023 Pemerintah Kota Makassar, di Hotel Four Points by Sheraton, Rabu (27/12/2023)

Dinas Kominfo menyerahkan komputer Kontainer Terpadu (Konter) kepada lurah perwakilan dari 15 kecamatan pada Refleksi Akhir Tahun 2023 Pemerintah Kota Makassar, di Hotel Four Points by Sheraton, Rabu (27/12/2023)

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Dinas Kominfo menyerahkan komputer Kontainer Terpadu (Konter) kepada lurah perwakilan dari 15 kecamatan pada Refleksi Akhir Tahun 2023 Pemerintah Kota Makassar, di Hotel Four Points by Sheraton, Rabu (27/12/2023).

Komputer Konter diserahkan Sekretaris Daerah Kota Makassar, M. Ansar, didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Ismawaty Nur dan Kepala Balitbangda Andi Bukti Jufri.

Komputer kontainer terpadu tersebut sebagai salah satu upaya Pemkot Makassar dalam memenuhi dan mendekatkan sarana pelayanan publik.

Inovasi tersebut juga menjadi salah satu langkah Danny Pomanto dalam meningkatkan digitalisasi pelayanan publik Kota Makassar sebagai salah satu smart city.

Diketahui, Danny telah menyulap kontainer terpadu yang sebelumnya menjadi pusat aktivitas pencegahan COVID-19 menjadi pusat perbantuan pelayanan publik.

Dimana, terdapat 40 jenis pelayanan yang dapat diakses masyarakat pada kontainer terpadu yang ada di setiap kecamatan.

Danny menganggap pelayanan terdepan terhadap masyarakat ada di kelurahan. Olehnya, hadirnya komputer kontainer terpadu sebagai langkah Pemkot Makassar dalam penyempurnaan pelayanan publik yang lebih responsif, detail dan mendengar masyarakat.

“Diharapkan fasilitas komputer ini dapat memenuhi dan memberikan efisiensi kerja- kerja terhadap layanan publik,” ujar Danny.

Beberapa pelayanan yang bisa dilakukan seperti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hingga ketika masyarakat ada yang meninggal dan membutuhkan kain kafan gratis maka bisa meminta langsung di Kontainer Terpadu Makassar. (*Natsir)

Editor: Hamzah

Baca juga:  Serahkan LKPD TA 2020, Bupati Wajo: Kami Komitmen Memperoleh Opini yang Terbaik

Share :

Baca Juga

Sulsel

Pemkab Wajo Ajukan Dua Ranperda ke DPRD

Sulsel

Sinjai Masuk Wilayah Terdampak Fenomena ‘La Nina’, Bupati ASA Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Sulsel

Dorong Peningkatan Pelayanan di Bidang Kesehatan, Indira Yusuf Ismail Resmikan Klinik Cardion

Sulsel

Keren! 3 OPD Ini Raih Penghargaan Dokumen Perencanaan Terbaik di Makassar

Sulsel

DP3AP2KB Sinjai Gelar Seminar Perempuan Berwirausaha

Sulsel

Mudahkan Transaksi Perbankan, AGEN BRILINK Mengadakan Grebek Pasar

Sulsel

Bersama Satgas Pangan, Pemprov Sulsel Cek Stok Bahan Pokok di Kawasan Pergudangan

Sulsel

Ruas Jalan Poros Pekkae-Takkalalla Mulai Di Kerjakan