Home / Sulsel

Rabu, 27 Desember 2023 - 19:34 WIB

Balitbangda Makassar Beri Penghargaan Pemenang Innovative Mayor Award (IMA) 2023

Balitbangda) Kota Makassar memberikan penghargaan kepada inovator terbaik yang telah meraih prestasi dalam Innovative Mayor Award (IMA) 2023 di acara Refleksi Akhir Tahun 2023 Pemerintah Kota Makassar yang berlangsung di Hotel Four Point pada Rabu, (27/12/2023)

Balitbangda) Kota Makassar memberikan penghargaan kepada inovator terbaik yang telah meraih prestasi dalam Innovative Mayor Award (IMA) 2023 di acara Refleksi Akhir Tahun 2023 Pemerintah Kota Makassar yang berlangsung di Hotel Four Point pada Rabu, (27/12/2023)

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangda) Kota Makassar memberikan penghargaan kepada inovator terbaik yang telah meraih prestasi dalam Innovative Mayor Award (IMA) 2023.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung saat Refleksi Akhir Tahun 2023 Pemerintah Kota Makassar yang berlangsung di Hotel Four Point pada Rabu, (27/12/2023).

Kepala Balitbangda Andi Bukti Djufrie mengucapkan selamat untuk para pemenang. Ia mengatakan program IMA yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2018 ini merupakan upaya Pemkot dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik Kota Makassar.

“Melalui program inovasi ini dapat memperkuat posisi kota Makassar menjadi kota dunia dan mendukung visi pak Wali Kota Makassar dalam membawa Makassar Sombere dan Smart City dengan berbagai pelayanan publik yang inovatif,” jelasnya.

Lanjutnya, apalagi terbukti Makassar menjadi satu-satunya yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri sebagai salah satu Kota Terinovatif Tahun 2023.
Di sisi lain, melalui IMA menjadi stimulus bagi ASN Pemkot Makassar untuk terus berkarya dan menciptakan inovasi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Berbeda dari tahun sebelumnya, IMA tahun 2023 dibuka secara umum, melibatkan semua SKPD, Kecamatan, Kelurahan, Puskesmas, dan Sekolah. Sebanyak 47 peserta mendaftarkan inovasinya, yang melibatkan berbagai tingkatan instansi di Kota Makassar.

Inovasi-inovasi yang masuk dalam IMA 2023 melalui tahap pemeriksaan administrasi, presentasi, dan verifikasi lapangan. Proses seleksi ketat ini bertujuan untuk memastikan bahwa inovasi yang diakui benar-benar memiliki dampak positif di masyarakat.

Adapun Pemenang Innovative Mayor Award (IMA) 2023 di antaranya;
Juara 1. Dinas Kesehatan Kota Makassar, inovasi PENTAS JUMAT (Pelayanan Kesehatan Tanpa Batas Menuju Makassar Makin Sehat).
Juara 2. Rumah Sakit Umum Daerah Daya Kota Makassar, inovasi JAMPANGI ANAK TA.
Juara 3. Inspektorat Kota Makassar, inovasi SIPAKATAU (Sistem Informasi Data Tindak Lanjut).

Baca juga:  Danny Pomanto Dukung Reuni Perak Alumni 1997 SMA se-Kota Makassar, Target Pecahkan Rekor MURI

Kemudian adapun pemenang juara harapan di antaranya;
Juara Harapan 1. SD Negeri Rappocini Kota Makassar, inovasi HALTE LITERASI.
Juara Harapan 2. Puskesmas Mamajang Kota Makassar, inovasi KARAMEL GULA (Kenali Cara Memelihara Gigi dan Mulut Anak Balita).
Juara Harapan 3. SD Negeri Sudirman IV Kota Makassar, Inovasi KEPITING (Kelas Pintar, Tematik, Inovatif, dan Gembira).

Selanjutnya, inovasi yang menang akan dilanjutkan ke tingkat nasional, yakni Innovative Government Award 2024 dari Kementerian Dalam Negeri. Hal ini menunjukkan komitmen Kota Makassar dalam menghasilkan inovasi yang berdampak lebih luas. (*Natsir)

Editor: Hamzah

Share :

Baca Juga

Sulsel

Lepas 516 CJH, Danny Beri Pesan 3 Poin Penting

Sulsel

Indahnya Berbagi, PDAM Kota Makassar Berikan Bantuan Tandon Air ke Masjid

Sulsel

Gubernur Andi Sudirman Paparkan Potensi SDA Sulsel kepada Perusahaan Pribumi Australia

Sulsel

Apresiasi Penghargaan Pajak Daerah 2023, Bupati Wajo Sampaikan Terima Kasih Ke Pejuang PAD

Sulsel

Danny Pomanto: Bonus Demografi Adalah Bonus Politik bagi Politisi

Sulsel

Fatmawati Rusdi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2022

Sulsel

Upaya Pengendalian Inflasi Akhir Tahun, TPID Gelar Rapat Koordinasi

Sulsel

Jelang Tender, Danny Pomanto Sebut PSEL Terbuka untuk Semua Jenis Teknologi Ramah Lingkungan