Home / Sulsel

Senin, 25 Desember 2023 - 08:56 WIB

Danny Pomanto dan Pj Gubernur Pantau Pengamanan Malam Natal di Dua Gereja

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Forkopimda Sulsel dan Kota Makassar memantau malam perayaan Natal di Makassar, Minggu, 24 Desember 2023

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Forkopimda Sulsel dan Kota Makassar memantau malam perayaan Natal di Makassar, Minggu, 24 Desember 2023

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Forkopimda Sulsel dan Kota Makassar memantau malam perayaan Natal di Makassar, Minggu, 24 Desember 2023.

Ramdhan Pomanto dan Pj Gubernur serta jajaran dan Forkopimda menyambangi dua gereja yakni Gereja Immanuel Makassar atau lebih dikenal dengan GPIB Immanuel di Jalan Balai Kota dan Gereja Katolik St. Perawan Maria Diangkat Ke Surga Jalan Tupai, Mamajang.

Di dua gereja, Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto disambut hangat jemaat. Mereka bersukacita dikunjungi Danny, Pj Gubernur beserta jajaran dalam momentum Natal tahun ini.

Apalagi, sosok Danny yang bersahaja, terbuka, membuat semua elemen masyarakat membuka tangan dan menerimanya dengan lapang. Itulah mengapa, sosoknya disebut baik untuk semua kalangan, semua golongan.

Situasi malam Natal terpantau kondusif. Para jemaat gereja beribadah dengan khidmat.

Tentunya, Danny berharap, perayaan Natal 2023 membawa kedamaian, makin memupuk persatuan sehingga bahu-membahu bersama membangun Kota Makassar.

“Kita berharap pelaksanaan ibadah Natal di Kota Makassar berlangsung aman, damai penuh kasih sehingga umat kristiani dapat merayakan Natal dengan khidmat dan penuh sukacita,” kata Danny di sela-sela giat Pemantauan Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, Pos Terpadu, Gereja serta Monitoring Situasi Kamtibmas pada Perayaan Malam Natal 2023 di Makassar, malam tadi.

Pun dengan momentum ini, sebut dia, harapannya makin memperkuat keimanan umat sebagaimana program Pemkot Makassar Perkuatan Keimanan Umat.

Hal itu sebagai langkah menjaga generasi muda Makassar terhindar dari problem sosial atau kesehatan mental. Sebaliknya diharapkan menumbuhkan perekat sosial atau social cohesion di tengah-tengah masyarakat.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menuturkan pemantauan malam ini bertujuan memastikan bahwa penyelenggaraan dan perayaan Natal berlangsung aman dan damai.

Baca juga:  Disperkim Makassar Kembali Salurkan Bantuan Material ke Korban Kebakaran di 2 Titik Kelurahan

“Kita ucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa bahwa kita semua di Sulsel rukun, damai dan sama-sama menjaga daerah ini,” ucap Bahtiar.

Bahtiar juga mengungkapkan selamat Natal dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyongsong tahun baru 2024 yang aman, damai. (*Natsir)

Editor: Hamzah

Share :

Baca Juga

Sulsel

Sasar Pemilih Pemula, Danny Pomanto Siap Sukseskan Gerakan Cerdas Memilih

Sulsel

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

Sulsel

Pemerintah Kabupaten Gowa Gelar Vaksinasi Booster

Sulsel

Sulsel Provinsi Pertama Lakukan Sosialisasi Penatausahaan Keuangan Daerah Via SIPD-RI Kemendagri

Sulsel

Baru Dilantik, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Sinjai Kunjungan Silaturahmi dengan Bupati ASA

Sulsel

Turut Berbelasungkawa, Pj Gubernur Sulsel Silaturahmi ke Keluarga Petugas KPPS yang Meninggal Dunia

Advertorial

Danny Pomanto Bantu Layanan KUA Kemenag Makassar dengan Legalisasi Pinjam-Pakai Fasum

Sulsel

Gebyar Hari Ibu Kota Makassar, Wawali Fatma: Target 3000 Khitanan Massal Anak Secara Serentak