Home / Sulsel

Jumat, 22 Desember 2023 - 19:16 WIB

Pj Gubernur Sulsel Gagas SMK Unggulan Terbuka Pertama di Indonesia

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menghadiri Dialog Akhir Tahun UPI Show Growth Digital Economic Beyond 2023, di Hotel Claro Makassar, Jumat (22/12/2023)

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menghadiri Dialog Akhir Tahun UPI Show Growth Digital Economic Beyond 2023, di Hotel Claro Makassar, Jumat (22/12/2023)

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menggagas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) unggulan terbuka pertama di Indonesia. Sekolah ini khusus anak-anak tamatan SMP yang tidak bisa lanjut ke SMA atau SMK.

Hal tersebut disampaikan Bahtiar Baharuddin pada Dialog Akhir Tahun Upi Show Growth Digital Economic Beyond 2023, di Hotel Claro Makassar, Jumat, 22 Desember 2023.

Menurut Bahtiar, pemerintah harus menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. “Saya orang pertama di Indonesia sebagai gubernur yang akan membuka SMK Unggulan Terbuka di Sulsel,” ungkap Bahtiar.

SMK Unggulan Terbuka tersebut menjadi solusi bagi seluruh lulusan SMP yang belum sempat lanjut SMA atau SMK. Namun, sekolah ini harus didukung fasilitas jaringan internet yang stabil agar muridnya bisa belajar dengan nyaman.

“Ini forum yang sangat keren. Kami di Sulsel sedang menyusun rencana pembangunan sampai 2045. Kita akan melakukan uji publik bagaimana perencanaan anak muda di tahun 2045,” katanya.

Mengelola daerah sebesar Provinsi Sulsel, kata Bahtiar, dari Kabupaten Kepulauan Selayar sampai Luwu Timur, harus melihat apa yang ada di daratan dan di lautnya terlebih dahulu. Untuk itu dirinya fokus tiga sektor yakin pertanian, perikanan dan peternakan.

“Sebagai Gubernur Provinsi Sulsel saya akan mengembangkan Sulsel menjadi daerah yang maju, mandiri dan ekonomi biru. Untuk menuju ekonomi biru maka harus disiapkan pertanian, perikanan dan peternakan. Inilah yang akan mengubah ekonomi masyarakat Sulsel,” ungkapnya. (*Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Pj Gubernur Sulsel Lantik Muhammad Saleh dan Andi Batara Lipu Sebagai Pj Bupati Luwu dan Wajo

Share :

Baca Juga

Sulsel

Camat Bontoala Turun Langsung Kawal Pendistribusian Migor di Wilayahnya

Sulsel

Rencana Aksi Forum Mahasiswa Sulawesi Selatan (Formasel), Ini Tanggapan PDAM Makassar

Sulsel

Keamanan Mudik 2022 Dapat Apresiasi Masyarakat, Kapolres Wajo: Harus Jadi Pemacu Semangat Mampu Dilakasanakan Lebih Baik

Sulsel

Calon P3K Tenaga Kesehatan Barru Jalani Seleksi Kompetensi Berbasis CAT

Sulsel

Andi Seto Asapa Serahkan Bantuan Peralatan Tangkap Ikan kepada Poktan Nelayan

Sulsel

Wali Kota Danny Teken MoU Bersama Politeknik Pariwisata Kembangkan Potensi Wisata Makassar

Sulsel

Respon Aduan Warga, Dishub Gelar Razia Penegakan Perwali 94 Tahun 2013

Sulsel

Gubernur Andi Sudirman Tuntaskan Jalan Rusak di Antang, Telah Mulus Dibeton