Home / Sulsel

Rabu, 6 Desember 2023 - 18:12 WIB

Apel Siaga Bawaslu Se-Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Ajak Semua Stakeholder Wujudkan Pemilu Damai

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menghadiri   Apel Siaga Pemilu Damai 2024 Sulsel yang digelar Bawaslu Sulsel, di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu, 6 Desember 2023.

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menghadiri Apel Siaga Pemilu Damai 2024 Sulsel yang digelar Bawaslu Sulsel, di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu, 6 Desember 2023.

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyampaikan apresiasi atas inovasi dan inisiatif Bawaslu Sulsel yang melaksanakan gelar Apel Siaga Pemilu Damai 2024, di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu, 6 Desember 2023.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel, hari ini memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas inovasi dan inisiatif dari Bawaslu Sulsel, yang hari ini mengumpulkan petugas Bawaslu hingga level Kecamatan se-Sulsel,” kata Bahtiar.

Bahtiar mengatakan, apel kesiapsiagaan ini untuk mewujudkan Pemilu damai di Sulsel. Pemerintah provinsi bersama jajaran, masyarakat Sulsel, pemerintah daerah hingga level pemerintah kelurahan dan desa, harus bersama-sama mewujudkan Pemilu damai.

“Misalnya kalau bicara hati-hati, memberikan komentar di media sosial dan segala macam. Jangan memperkeruh atau membuat suasana yang tidak damai yang sudah diupayakan oleh penyelenggara negara, baik teman-teman DPRD, KPU, Bawaslu termasuk Forkopimda. Kita semua berupaya menciptakan Pemilu yang damai ini,” terangnya.

Terkait aktivitas di sosial media, Pj Gubernur Bahtiar mengingatkan agar melakukan cek, klarifikasi, dan tidak langsung men-share postingan yang belum tentu diketahui kebenarannya. Apalagi, saat ini sudah ada patroli siber.

“Jangan lupa ada patroli siber. Semua ucapan kita atau aktivitas kita di media sosial, dipantau oleh patroli siber. Mari kita saling menghargai dan menghormati, masing-masing punya pilihan, masing-masing punya pandangan,” pesannya.

Momentum Pemilu 2024 ini, kata Bahtiar, menjadi ajang untuk membuktikan bahwa Provinsi Sulsel bisa menjaga Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 berlangsung damai. Apalagi, selama ini Sulsel aman dan damai-damai saja semenjak dirinya menjadi Pj Gubernur Sulsel.

“Kita buktikan bahwa ternyata masyarakat Sulsel itu tidak seperti yang dicap selama ini. Saya selama disini sejak 5 September bersama Ketua DPRD, Alhamdulillah justru apa yang disangkakan selama ini Sulsel yang rawan itu, ternyata saya merasakan di sini damai-damai saja,” tuturnya.

Baca juga:  Contoh Taat Pajak, Andi Seto Asapa Bayar PBB Via QRIS

“Saya setiap hari datang ke masyarakat di kampung-kampung, damai-damai semua, yang sering berisik itu di media sosial saja,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sulsel, Mardiana Rusli, mengaku, salah satu tantangan dalam melakukan pengawasan adalah kondisi geografis daerah Sulsel. Karena itu, penting melakukan kerja sama dengan para pihak dan juga mitra strategis dalam hal ini KPU, PPK, PPS dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Hadir dalam acara Apel Siaga Pemilu damai tersebut, Ketua DPRD Sulsel, Pangdam Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Wakajati Sulsel, Danlanud, perwakilan dari seluruh partai politik yang ikut melakukan tanda tangan Pemilu damai. (*Natsir)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Bersama Forkopimda dan Sekda, Bupati Wajo Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat HUT KORPRI ke-52

Halo Polisi

Kapolres Wajo Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Persiapan Pam TPS

Sulsel

OPD Makassar Dukung Penuh Lorong Wisata

Sulsel

Saatnya Anak Muda Beraksi Selamatkan Perempuan dari Kanker Payudara

Advertorial

Dampingi Dinkes, Komisi IV DPRD Wajo Lobi Rehab dan Pembangunan RS di Menkes RI

Sulsel

Persiapan Pembangunan Koridor Smart dan Restorasi Justice, Kecamatan Bontoala Tertibkan Lapak PK5

Sulsel

Ayman Adnan Jadi Narasumber Sosperda Tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik

Sulsel

Dinkes dan Dinas PU Makassar Kolaborasi Melakukan Percepatan ODF