Home / Sulsel

Selasa, 5 Desember 2023 - 21:19 WIB

Warga Mattiro Walie Terharu Pertama Kali Didatangi Gubernur Sulsel

Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menghadiri penanaman pisang Cavendish dan pohon sukun di Desa Mattiro, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Selasa (05/12/2023)

Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menghadiri penanaman pisang Cavendish dan pohon sukun di Desa Mattiro, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Selasa (05/12/2023)

LINTASCELEBES.COM BONE — Kepala Desa Mattiro Walie, Andi Syahrir Natsir, mengaku, baru pertama kali didatangi pejabat setingkat gubernur dan kepala dinas dari Provinsi Sulsel. Iapun mengaku terharu atas perhatian Pemerintah Provinsi Sulsel kepada desa dan warganya.

Hal tersebut disampaikan Andi Syahrir usai melakukan penanaman pisang cavendish dan pohon sukun, di lahan seluas 1.000 hektare, di Desa Mattiro Walie, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Selasa, 5 Desember 2023.

“Itulah kami merasa syukur dan karena semenjak Indonesia merdeka baru kali ini ada pemimpin besar yang datang menginjakan kakinya di Desa Mattiro Walie,” tutur Andi Syahrir.

Ia berharap, dengan kehadiran Pj Gubernur Sulsel bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov Sulsel, Pj Bupati Bone dan seluruh OPD lingkup Pemkab Bone, bisa membawa berkah bagi daerahnya.

“Izin Bapak Pj Gubernur Sulsel dan Bapak Pj Bupati Bone, ini desa yang terletak di paling ujung di Bone Selatan. Semoga kedatangan ta’ semua dapat mengubah ekonomi dan infrastruktur kami disini,” harapnya.

Ia menyampaikan rasa terimakasih, dan kaget tiba-tiba disampaikan Anggota Komisi B DPRD Provinsi Sulsel Andi Irwandi Natsir, bahwa Pj Gubernur Sulsel dan Pj Bupati Bone akan datang di desa yang dipimpinnya.

“Kami sangat berbangga hati untuk hari ini, kemarin Kakanda Andi Irwandi Natsir menelepon kami bahwa akan kedatangan Bapak Pj Gubernur Sulsel dan Pj Bupati Bone di sini,” ungkapnya.

Untuk itu, Andi Syahrir mengaku siap mendukung program budidaya pisang, sukun dan nangka madu yang merupakan program Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

“Kami di sini siap mendukung program Bapak Pj Gubernur Sulsel. Alhamdulillah ada lahan kurang lebih 1.000 hektare. Kami dan seluruh masyarakat mudah-mudahan bisa mendukung program Bapak Pj Gubernur Sulsel,” tuturnya.

Baca juga:  Rapat Paripurna DPRD, Bupati Wajo Sampaikan Apresiasi Kerjasama Pertahankan WTP

Sementara itu, Anggota Komisi B DPRD Provinsi Sulsel, Andi Irwandi Natsir mengaku sangat bersyukur atas kehadiran Pj Gubernur Sulsel dan seluruh rombongan di daerah kelahirannya.

“Tak ada kata yang dapat diucapkan selain rasa syukur. Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Pj Gubernur Sulsel. Apalagi dengan hadir semua kepala OPD,” ucapnya.

Ia mengaku, sosok seperti Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin merupakan pemimpin yang sangat memperhatikan sekali keadaan masyarakat di daerah-daerah seperti Desa Mattiro Walie, Kecamatan Bontocani ini.

“Bagi kami orang di Bontocani tidak pernah berhenti berharap. Apalagi Pak Gubernur sudah hadir di sini, tentu perhatian beliau kepada daerah terpencil dan daerah terluar seperti ini sangat serius,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengaku sangat dekat dengan Anggota Komisi B DPRD Provinsi Sulsel Andi Irwandi Natsir dan dirinya bukan orang yang sulit ditemui, apalagi untuk kepentingan masyarakat Sulsel.

“Saya datang ke sini sebagai gubernur. Saya memang memiliki kedekatan dengan Bapak Andi Irwandi Natsir. Tidak sulit untuk temui saya, saya ini bisa ditemui dimana saja,” kata Bahtiar.

Untuk itu, ia menyampaikan terimakasih kepada Kepala Desa Mattiro Walie dan seluruh masyarakat Desa Mattiro Walie, atas penyambutan dan kehadiran dalam acara penanaman pisang cavendish, sukun, nangka madu dan manggis tersebut.

“Terimakasih banyak Kepala Desa Mattiro Walie, anggota DPRD Provinsi Sulsel, Pj Bupati Bone, anggota DPRD Kabupaten Bone dan seluruh masyarakat Desa Mattiro Walie,” tuturnya. (*Natsir)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Pesan Wali Kota Danny Untuk 862 Pegawai PPPK yang Lulus

Sulsel

Difasilitasi Hasnah Syam, Kontingen Jamnas Kwarcab Barru Nikmati Liburan di Jakarta

Sulsel

Segera MoU, Danny Bentuk Tim Kerja Khusus Tangani BRT Low Carbon

Advertorial

Didampingi Sekda dan Tim TPID, Bupati Wajo Sidak Sidak dan Pantau Harga Bahan di Pasar Mini

Sulsel

Pujian Menhan Prabowo Terhadap Sejumlah Program Prioritas Gubernur Andi Sudirman

Sulsel

Wakapolri, Danny Pomanto, dan Ribuan Masyarakat Kota Makassar Ikut Deklarasi Pemilu Damai Lintas Agama

Sulsel

Peringatan HKG PKK ke-51 Kota Makassar, Danny Pomanto Titip Kawal Penurunan Angka Stunting

Sulsel

MPP Masiga Barru di Kunjungi Tamu dari Kabupaten Luwu