Home / Sulsel

Sabtu, 11 November 2023 - 19:27 WIB

Hargai Jasa Pahlawan, Pemkab Gowa Lakukan Ziarah Makam

Memperingati Hari Jadi Kabupaten Gowa (HJG) Ke-703 tahun, Pemerintah Kabupaten Gowa melakukan ziarah makam di tiga pahlawan nasional asal Gowa yakni Makam Sultan Hasanuddin, Makam Syekh Yusuf dan Makam Karaeng Pattingalloang.
 dipimpin langsung Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni bersama Forkopimda dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, Sabtu (11/11/2023)

Memperingati Hari Jadi Kabupaten Gowa (HJG) Ke-703 tahun, Pemerintah Kabupaten Gowa melakukan ziarah makam di tiga pahlawan nasional asal Gowa yakni Makam Sultan Hasanuddin, Makam Syekh Yusuf dan Makam Karaeng Pattingalloang. dipimpin langsung Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni bersama Forkopimda dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, Sabtu (11/11/2023)

LINTASCELEBES.COM GOWA — Memperingati Hari Jadi Kabupaten Gowa (HJG) Ke-703 tahun, Pemerintah Kabupaten Gowa melakukan ziarah makam di tiga pahlawan nasional asal Gowa yakni Makam Sultan Hasanuddin, Makam Syekh Yusuf dan Makam Karaeng Pattingalloang.

Ziarah makam tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni bersama Forkopimda dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, Sabtu (11/11/2023).

“Ini merupakan bagian dalam rangka memperingati Hari Jadi Gowa yang rutin kita laksanakan setiap tahunnya sebagai cara kita semua mengingat bahwa Kabupaten Gowa bisa seperti ini karena adanya tiga pahlawan nasional yang telah berjuang dahulu,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar selalu menjaga kondisi Kabupaten Gowa tetap aman dan damai terlebih saat ini memasuki tahun politik.

“Kita ingin di tahun politik ini bisa aman, damai dan menemukan pemimpin yang bisa membangun Republik Indonesia hingga Kabupaten Gowa dengan baik,” tambanya.

Olehnya ia berharap di momentum Hari Jadi Gowa Ke-703 ini, pihaknya bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan akan terus melanjutkan pembangunan yang telah berjalan dengan baik sehingga Gowa semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera di masa yang akan datang.

“Tentu harapan kita di Hari Jadi Gowa ke-703, Kabupaten Gowa yang kita cintai ini, semakin maju, semakin sejahtera. Saya juga mengajak seluruh pihak mari tetap kita jaga kebersemaan dan kekompakan untuk Kabupaten Gowa yang lebih baik lagi,” harapnya.

Selain ziarah makam, Pemerintah Kabupaten Gowa juga akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan jelang Hari Jadi Gowa yakni Orasi Bupati Gowa, Dzikir dan Doa bersama serta Puncak Peringatan pada 17 November mendatang.(Sir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Pemkab Sinjai Sudah Dirikan 21 BUMP, Targetkan 45 Sampai Tahun 2023

Share :

Baca Juga

Sulsel

Pangkoopsud II yang Baru Dukung Program Pj Gubernur Bahtiar

Sulsel

Melayat Ke Rumah Duka, Amran Mahmud Akui Kehilangan Sosok Muhammad Hidayat

Halo Polisi

Kapolres Soppeng Audiensi dengan KPUD, Ini yang Dibahas

Sulsel

PDAM Makassar Peduli Sambangi Korban Angin Puting Beliung di Maccini Sombala

Sulsel

Diskominfo Makassar Gelar Lomba Foto Lorong Wisata, Catat Tanggal dan Syaratnya

Sulsel

Kepala Bapenda Makassar Raih Penghargaan dari TP PKK Kota Makassar

Sulsel

Kunjungi Shelter Warga Pattiangalloang, Menteri PPPA Sebut Semangat Gotong Royong Perempuan Makassar Bisa Jadi Contoh

Sulsel

Bupati Tinjau Progres Pembangunan RS Pratama di Sinjai Selatan