Home / Sulsel

Senin, 6 November 2023 - 19:46 WIB

Persiapan Peringatan HJG ke-703, Bupati Gowa Pimpin Coffe Morning dari Singapura

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memimpin Coffe Morning langsung dari Singapura secara virtual, (06/12/2023)

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memimpin Coffe Morning langsung dari Singapura secara virtual, (06/12/2023)

LINTASCELEBES.COM  GOWA — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memimpin Coffee Morning lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa dalam rangka persiapan Hari Jadi Gowa (HJG) Ke-703 yang jatuh pada tanggal 17 November mendatang. Bupati Gowa memimpin Coffee Morning langsung dari Singapura secara virtual, Senin (06/11/2023).

Bupati Adnan mengatakan bahwa dirinya memimpin Coffee Morning secara virtual karena masih mengikuti Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah (KPPD) I-Tahun Anggaran 2023 oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nasional University of Singapore (NUS).

Pada kesempatan ini Bupati Adnan menyampaikan beberapa hal, seperti rencana pelaksanaan Peringatan Hari Jadi Gowa (HJG) Ke-703. Dirinya meminta agar persiapan Hari Jadi Gowa dilakukan dengan sebaik-baiknya.

“Seluruh rangkaian Hari Jadi Gowa (HJG) Ke-703 Tahun silahkan dilaksanakan sesuai apa yang telah dipersiapkan, berkaitan kehadiran Bupati Gowa bukan menjadi masalah karena ada pak Wabup yang bisa hadir. Diharapkan seluruh rangkaian tetap dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. HJG merupakan harinya masyarakat Kabupaten Gowa jadi maksimalkan seluruhnya mulai ziarah makam, orasi dan rangkaian kegiatan lainnya,” kata orang nomor satu di Gowa ini.

Selain itu, Peringatan Hari Jadi Gowa Ke-703 tahun ini, dirinya meminta agar dilaksanakan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Misalnya penampilan, penari dan pemain gendang harus disiapkan lebih banyak lagi. Begitupun doa dan dzikir agar bisa menghadirkan lebih banyak orang.

“Kita mau doa dan dzikir bersama ini dalam rangka Hari Jadi Gowa juga sekaligus kita doa dan dzikir bersama untuk saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” pesannya.

Sekretaris Jendral Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini juga berharap di Hari Jadi Gowa ini Kabupaten Gowa dapat mengirimkan bantuan untuk Palestina. Olehnya itu, dirinya mengimbau kepada para pimpinan SKPD beserta seluruh jajaran untuk berdonasi secara tulus dan ikhlas untuk Palestina.

Baca juga:  Danny Pomanto Optimis Maccini Sombala Wakili Sulsel dalam Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional

“Kita berharap Hari Jadi Gowa ini kita juga kita dapat menyerahkan bantuan untuk saudara-saudara kita di Palestina kita cari lembaga terpercaya yang bisa menyalurkan bantuan tersebut. Tentu bantuan ini akan menjadi amal bagi kita semua,” ungkapnya.
Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni yang juga hadir dalam Coffee Morning berharap seluruh rangkaian HJG ke-703 tahun bisa berjalan lancar dan sukses.

“Apa yang disampaikan oleh Bapak Bupati Gowa harus kita tindaklanjuti dengan sebaik-baiknya. Karena kita berharap peringatan HJG ini bisa berjalan sukses dan meriah,” harapnya saat mengikuti Coffee Morning di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa bersama para pimpinan SKPD dan Camat Lingkup Pemkab Gowa.(JN-Sir)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Sharing Program Tunggakan, Bupati Kabupaten Majene Berterima Kasih Kepada Direksi PDAM Makassar

Advertorial

Sulsel Peringati Hari Jadi ke-354, Ini Harapan Duo Amran!

Sulsel

Lantik Direksi Perusda dan Dewas, Danny: Keberhasilan Perusda Ada Ditangan Kalian

Sulsel

Menuju Endemi, Binda Sulsel Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pinrang

Sulsel

IDEAS 2022, Kampung Budaya Paropo Juara Pertama Kategori Budaya

Sulsel

Hadiri Manre Sipulung, Danny Pomanto-Tiga Pilar Wujudkan Pemilu Damai dan Adil

Sulsel

BPOM Tarik Lima Obat Terkait Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak, Danny Pomanto Intruksikan Dinkes Sidak Apotek

Sulsel

Penutupan Rakor Forum Perangkat Daerah Bidang Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022